Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tanpa Basa-basi, Benzema Tolak Tawaran dari Klub China

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 18 Januari 2017 | 20:09 WIB
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan golnya ke gawang Sporting CP dalam partai Liga Champions di Jose Alvalade Stadium, Lisabon, 22 November 2016.
FRANCISCO LEONG / AFP
Penyerang Real Madrid, Karim Benzema, merayakan golnya ke gawang Sporting CP dalam partai Liga Champions di Jose Alvalade Stadium, Lisabon, 22 November 2016.

Karim Benzema dengan tegas berkata tidak saat merespons klaim yang mengatakan klub asal China, Tianjin Quanjian, sudah mengajukan penawaran untuk merekrutnya.

Awal pekan ini, pemilik klub asal Chinese Super League (CSL), Shu Yuhui, menyatakan pihaknya telah melakukan upaya merekrut penyerang Real Madrid berusia 29 tahun itu.

Tianjin Quanjian merupakan tim promosi di CSL. Yuhui mengungkapkan klubnya sudah menyiapkan anggaran besar demi memperkuat tim dalam persaingan pada musim 2017.

Media Prancis, L'Equipe, mengklaim klub yang diarsiteki Fabio Cannavaro tersebut sudah menawarkan ikatan kontrak berdurasi tiga tahun. Dengan gaji sebesar 24 juta euro per tahun atau Rp 342,4 miliar.

Baca Juga:

"Klub kami memiliki rencana investasi besar menghadapi musim baru. Kami ingin mendatangkan penyerang jadi kami melayangkan tawaran untuk Benzema," kata Shu Yuhui seperti dilansir Tianjin Sports Channel.

Akan tetapi, tawaran menggiurkan itu sepertinya tidak cukup menggoda Benzema untuk memutuskan meninggalkan Real Madrid.

Benzema hanya menjawab dengan singkat mengenai tawaran Tianjin Quanjian. "Tidak, terima kasih," ucap penyerang bernomor punggung 9 ini.

Menurut Marca, Benzema masih ingin melanjutkan karier di Stadion Santiago Bernabeu. Terlebih, ia masih memiliki ikatan kontrak yang ingin dituntaskannya.

Penyerang asal Prancis ini telah memperbarui kontrak hingga 2019. Bahkan Benzema masih berharap dapat memperbarui masa baktinya bersama klub berjulukan Los Blancos.

[video]http://video.kompas.com/e/5282440789001[/video]


Editor : Firzie A. Idris


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X