Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Hart Tak Mungkin Pulang Lebih Cepat ke Man City

By Ade Jayadireja - Rabu, 18 Januari 2017 | 23:20 WIB
Kiper Torino, Joe Hart, beraksi dalam pertandingan Serie A kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Turin, Italia, 25 September 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Kiper Torino, Joe Hart, beraksi dalam pertandingan Serie A kontra AS Roma di Stadion Olimpico, Turin, Italia, 25 September 2016.

Tak ada harapan bagi Joe Hart untuk memangkas masa pinjamannya di Torino dan kembali ke klub induknya, Manchester City.

Hart 'bersekolah' ke Torino sejak September 2016. Ia kehilangan tempat di tim utama City karena manajer Pep Guardiola lebih memilih mendatangkan Claudio Bravo dari FC Barcelona.

Baru beberapa bulan, desakan untuk memulangkan Hart ke Etihad Stadium menyeruak menyusul performa buruk Bravo di bawah mistar gawang City.

Bravo menjadi salah satu penyebab utama kekalahan 0-4 City di kandang Everton, Minggu (15/1/2017).

Bagaimana tidak, kiper berusia 33 tahun itu gagal membuat satu pun penyelamatan dari total empat tembakan tepat sasaran tim tuan rumah.

Apakah mungkin Hart pulang lebih cepat ke City? Menurut seorang sumber internal yang ditemui ESPN, di kontrak sang kiper bersama Torino tak ada klausul pemanggilan balik ke The Citizens.

Baca juga:

Statistik dari Squawka menunjukkan bahwa Bravo sudah 23 kali kebobolan, melakukan 26 penyelamatan, dan cuma empat kali cleansheet dalam 18 penampilan bareng City di Premier League musim ini.

Di Serie A, Hart juga telah mencatatkan 18 penampilan bareng Torino. Jumlah kebobolannya memang lebih banyak dibanding Bravo, yakni 25.

Namun, soal penyelamatan dan cleansheet, Hart lebih unggul. Kiper utama timnas Inggris itu telah melakukan 49 save dan mencatatkan lima pertandingan tanpa kemasukan.

[video]http://video.kompas.com/e/5285847204001_v1_pjuara[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X