Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Toure Lewatkan Kesempatan Lampaui Ronaldo dan Messi

By Anju Christian Silaban - Rabu, 18 Januari 2017 | 15:01 WIB
Pemain Man City, Yaya Toure dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, 19 November 2016.
CHARLIE CROWHURST/GETTY IMAGES
Pemain Man City, Yaya Toure dalam laga Premier League kontra Crystal Palace di Selhurst Park, London, Inggris, 19 November 2016.

 Gelandang Manchester City, Yaya Toure, telah menolak tawaran dari klub China, Jiangsu Suning. Demikian klaim sang agen, Dimitry Seluk.

Nilainya tergolong sangat besar. Apabila bersedia pindah, Toure bakal mendapatkan gaji 27 juta poundsterling (sekitar Rp 444,2 miliar) per tahun atau 520.000 poundsterling per pekan.

Dengan penghasilan sebesar itu, Toure bisa melampaui Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Ronaldo "cuma" menerima 19 juta poundsterling per tahun dan Messi 18,6 juta poundsterling.

Tawaran untuk gelandang Pantai Gading itu cuma kalah dari penghasilan Carlos Tevez bersama Shanghai Shenhua. Pemilik nama terakhir diganjar 32 juta poundsterling per musim.

Iming-iming tersebut tidak lantas membuat Toure tergoda. Dia masih memilih karier kompetitif daripada gaji besar.

Baca Juga:

"Toure ingin bermain di level tertinggi. Bagi dia, sepak bola lebih utama daripada uang. Jadi, Toure merasa bahagia di Man City," ucap Seluk.

Asa Suning untuk meminang Toure belum tertutup sepenuhnya. Sebab, kontrak pemain berusia 33 tahun itu bakal berakhir pada 30 Juni 2017.

Hingga kini, Man City belum menunjukkan itikad untuk membarui masa bakti Toure.

Padahal, Toure telah menunjukkan kontribusi penting setelah kembali dari pengasingan. Dia mencetak tiga gol dalam sepuluh partai Premier League musim ini.

[video]http://video.kompas.com/e/5283208638001[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X