Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Winger Asli Indonesia Rasakan Atmosfer Kasta Keempat Liga Spanyol

By Selasa, 17 Januari 2017 | 08:01 WIB
Winger asal Indonesia yang baru berusia 19 tahun, Angga Rezky dalam sebuah latihan tim senior CD Algar pada akhir 2016.
Dok. Angga Rezky
Winger asal Indonesia yang baru berusia 19 tahun, Angga Rezky dalam sebuah latihan tim senior CD Algar pada akhir 2016.

MURCIA, JUARA.net – Indonesia punya satu talenta sepak bola yang ada di Murcia, Spanyol. Pemain berposisi winger itu bernama Angga Rezky Fitraispan dan baru saja merasakan atmosfer kasta keempat Liga Spanyol, Tercera Division.

Angga Rezky yang lahir di Jakarta pada 22 Mei 1998, tercatat sebagai pemain tim junior CD Algar. Klub ini tak jauh dari domisili pesepak bola muda ini di Murcia.

Untuk tim senior CD Algar, klub itu berkompetisi di kasta keempat Liga Spanyol atau Tercera Division. CD Algar tergabung di Grup 13 yang diikuti 20 klub di regional Murcia.

Tercera Division 2016-2017 dibagi 18 grup. CD Algar salah satu klub lama di Grup 13, namun sedang kurang bagus performanya.

”Bu Dubes (Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Yuli Mumpuni Widarso) sempat meminta data diri Angga sekitar sebulan lalu."

Ayah Angga Rezky, Paiman

Khusus untuk Angga Rezky, dia menjadi salah satu pemain utama timnya di kompetisi usia muda antar tim junior U-18 Liga Spanyol, Juvenil Primera 2016-2017.

Sejauh ini, CD Algar U-18 sudah memainkan 17 pertandingan. Dari total laga sementara musim ini, Angga Rezky selalu jadi starter pada 11 pertandingan timnya.

”Angga lima kali absen membela timnya. Namun, tak semua absennya Angga karena tak dipilih. Dia absen dua laga karena cedera tumit,” kata Paiman, ayah Angga Rezky kepada JUARA.

Baca juga:

”Lalu, sekali absen karena ada kegiatan sekolah dan sekali tak main karena kena ada hal lain,” tuturnya.

Namun menurut Paiman, ada dua kali absen anak sulungnya musim ini karena Angga Rezky dipanggil ke tim senior.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X