Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Oezil Raih Penghargaan Pemain Terbaik Jerman 2016

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 15 Januari 2017 | 21:18 WIB
Gelandang Jerman, Mesut Oezil, mengenalkan kostum terbaru Die Mannschaft.
DOK. ADIDAS
Gelandang Jerman, Mesut Oezil, mengenalkan kostum terbaru Die Mannschaft.

 Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, terpilih sebagai pemain terbaik Jerman edisi 2016.

Ini menjadi kali kelima bagi Oezil terpilih menjadi pemain yang terbaik di negarnya sendiri setelah tahun 2011, 2012, 2013, dan 2015.

Gelandang berusia 28 tahun tersebut meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Jerman dengan mengantongi 54,5 persen suara dari total 316.850.

Oezil mengalahkan Toni Kross yang berada di peringkat kedua (33,9 persen suara) dan Jonas Hector di peringkat ketiga (4 persen).

Dalam wawancaranya dengan situs resmi Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Oezil mengaku senang dengan gelar ini.

"Terima kasih. Saya tentunya sangat senang menerima penghargaan ini. Saya terhindar dari cedera merupakan yang paling penting dan saya merasa semakin nyaman di London saat ini," kata Oezil.

Saat 2016, Oezil merupakan salah satu pilar penting yang membawa Jerman lolos ke semifinal Piala Eropa 2016. Namun, Oezil dan kawan-kawan gagal ke partai puncak setelah takluk 0-2 dari tuan rumah, Perancis.

"Kami ingin menang saat lawan Perancis di semifinal tetapi kami gagal. Di sisi lain, kami memasuki fase transisi dengan banyaknya pemain muda," tutur Oezil.

"Sebagai salah satu pemain berpengalaman di tim, saya berusaha menyampaikan saran kepada pemain muda. Saya berusaha membantu pemain muda setiap hari," katanya menambahkan.

Oezil kemudian mengaku akan berusaha keras agar bisa mempertahankan gelar ini pada 2017.


Editor :
Sumber : DFB


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X