Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rencana Chelsea Seandainya Ditinggal Diego Costa

By Ferril Dennys Sitorus - Minggu, 15 Januari 2017 | 17:04 WIB
Penyerang Chelsea, Diego Costa (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Stoke City bersama rekan-rekannya dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, 31 Desember 2016.
STEVE BARDENS/GETTY IMAGES
Penyerang Chelsea, Diego Costa (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Stoke City bersama rekan-rekannya dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, 31 Desember 2016.

Chelsea dikabarkan akan ikut bersaing dengan Manchester United dan Manchester City untuk mendatangkan Thomas Mueller dari Bayern Muenchen pada bursa transfer musim dingin ini.

Tim berjulukan The Blues tersebut akan menjadikan Mueller sebagai pengganti Diego Costa yang kemungkinan besar bakal hengkang dari Stamford Bridge.

Kontrak Costa bersama Chelsea sebetulnya akan berakhir pada 30 Juni 2019. Akan tetapi, masa depan Costa menjadi perbincangan hangat media-media Inggris pada pekan ini.

Spekulasi bermulai dari kabar Costa dicoret dari skuad untuk laga kontra Leicester City, Sabtu (14/1/2017) karena dia bertikai dengan manajer Antonio Conte.

Costa beradu argumen dengan Conte dan pelatih kebugaran Jolio Tous setelah dia menyatakan mengalami cedera punggung. Namun, tim medis Chelsea tidak membenarkan klaim Costa itu. Conte selaku manajer rupanya lebih memercayai opini staf medisnya.

Dalam perkembangannya, Conte benar-benar tidak memainkan Costa pada pertandingan melawan Leicester. Seusai pertandingan, Conte menyatakan bahwa absennya Costa murni karena alasan fisik.

"Sebelum pertandingan, saya sudah mengatakan hal yang sebenarnya. Saya tidak suka berbohong. Diego Costa berhenti berlatih pada Kamis karena merasakan nyeri di punggungnya. Oleh karena itulah dia absen," ujar Conte seperti dikutip dari BBC Sport.

Spekulasi lain menyatakan bahwa Costa sedang dalam proses pindah menuju klub Liga Super China. Klub Tianjin Quanjian dikabarkan telah mengajukan tawaran 80 juta poundsterling untuk merekrut penyerang berusia 28 tahun tersebut.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X