Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Tak Pernah Menang 7 Kali Beruntun di Liga Sejak 2013

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 13 Januari 2017 | 15:33 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Juan Mata (ketiga dari kanan) ke gawang Hull City dalam partai Piala Liga di Old Trafford, Manchester, 10 Januari 2017.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Para pemain Manchester United merayakan gol yang dicetak Juan Mata (ketiga dari kanan) ke gawang Hull City dalam partai Piala Liga di Old Trafford, Manchester, 10 Januari 2017.

Jelang laga kontra Liverpool, Manchester United sudah membukukan enam kemenangan beruntun di Premier League. Namun, klub berjulukan The Red Devils itu sudah cukup lama tak sanggup memetik tujuh torehan tiga poin berurutan.

Dua tim dengan sejarah perolehan gelar Liga Inggris terbanyak tersebut akan bentrok di Old Trafford, Minggu (15/1/2017). Man United sudah mengemas 20 gelar, sedangkan Liverpool 18 gelar.

Setiap bermain sebagai tim tuan rumah melawan Liverpool dalam 14 pertandingan terakhir, Man United sanggup memenangi 11 di antaranya. Tiga laga lain berakhir dengan kekalahan.

Akan tetapi, Man United belum pernah mampu mendapatkan tujuh kemenangan beruntun di Premier League sejak Maret 2013. Hal ini bisa menjadi "celah" bagi Liverpool untuk mencuri poin. 

Baca Juga:

Saat ini, Man United sudah mencatatkan sembilan kemenangan berturut-turut, namun itu terjadi di semua kompetisi.

Kali terakhir The Red Devils mampu mencatatkan lebih dari tujuh kemenangan beruntun di liga domestik terjadi pada musim 2008-2009. Pada era Sir Alex Ferguson tersebut Man United mampu mendapatkan 11 kemenangan berurutan.

"Saat Minggu nanti, saya ingin kami tampil lebih baik. (Publik) Stadion juga harus lebih baik karena semua orang suka pertandingan besar. Jadi, mari kita sambut laga Minggu nanti," ujar Jose Mourinho lewat laman resmi Manchester United.

Manchester United saat ini berada di peringkat ke-6 Premier League dengan 39 poin. Mereka berjarak lima poin dari Liverpool yang duduk di posisi kedua, di bawah Chelsea.

Liverpool dan Manchester United sudah sekali bertemu. Pada pertemuan pertama di Anfield, Oktober lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

[video]http://video.kompas.com/e/5268523231001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X