Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Resmikan Transfer Bek Penerus Giorgio Chiellini

By Beri Bagja - Jumat, 13 Januari 2017 | 04:45 WIB
Aksi Mattia Caldara saat membela timnas Italia U-21 melawan Prancis dalam laga uji coba di Stadion Pierluigi Penzo, Venezia, 2 Juni 2016.
MARCO BERTORELLO / AFP
Aksi Mattia Caldara saat membela timnas Italia U-21 melawan Prancis dalam laga uji coba di Stadion Pierluigi Penzo, Venezia, 2 Juni 2016.

Juventus meresmikan transfer salah satu aset masa depan timnas Italia, Mattia Caldara, pada Kamis (12/1/2017). Bek tengah berusia 22 tahun itu direkrut dari Atalanta.

Juventus dan Atalanta sudah mencapai kesepakatan terkait transfer Caldara sejak beberapa pekan lalu.

Transfer baru dikonfirmasikan sehari setelah mereka berduel di babak 16 besar Coppa Italia pada tengah pekan.

Juventus membayar 15 juta euro (Rp 211 miliar), plus 10 juta euro lainnya berupa bonus, untuk mengamankan jasa Caldara.

Pemain bertahan jangkung itu sudah berpose dengan seragam Juventus. Hanya, Caldara baru akan bergabung dengan skuat I Bianconeri pada 30 Juni 2018.

Dia masih tercantum di daftar skuat Atalanta selama satu setengah musim ke depan sebagai pemain pinjaman. Caldara meneken kontrak di Juventus hingga 30 Juni 2021. 

"Sungguh bahagia mendengar ketertarikan Juventus terhadap saya, tetapi kredit ditujukan kepada Atalanta dan pelatih Gian Piero Gasperini, yang sangat memercayai saya," ucap Caldara kepada La Gazzetta dello Sport. 

3 - Mattia Caldara termasuk bek tengah yang produktif. Musim ini dia sudah mencetak tiga gol dari 11 penampilan di Serie A. Koleksinya setara dengan jumlah gol gabungan trio Bonucci, Barzagli, dan Chiellini di Juventus.

Pemuda Italia berpostur 1,87 meter itu merupakan produk akademi lokal Atalanta yang menonjol di bawah arahan Gasperini.

Satu personel lagi yang menyita atensi ialah Roberto Gagliardini (22), yang lebih dulu resmi berseragam klub rival bebuyutan Juventus, Inter Milan.

Caldara didatangkan sebagai persiapan regenerasi lini belakang Juventus. Poros utama BBC yang beranggotakan Leo Bonucci (29), Andrea Barzagli (35), dan Giorgio Chiellini (32) tak bisa dikatakan muda lagi. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tuttomercatoweb, Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X