Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Milner Ungkap Penyebab Kekalahan Liverpool dari Southampton

By Verdi Hendrawan - Jumat, 13 Januari 2017 | 00:37 WIB
Selebrasi James Milner dalam laga Premier League melawan Swansea City di Liberty Stadium, Swansea, Wales, 01 Oktober 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Selebrasi James Milner dalam laga Premier League melawan Swansea City di Liberty Stadium, Swansea, Wales, 01 Oktober 2016.

Wakil kapten Liverpool, James Milner, mengaku yakin bahwa penampilan timnya yang dikalahkan Southampton dengan skor 0-1 pada leg 1 semifinal Piala Liga Inggris di Stadion St Mary's, Rabu (11/1/2017), berjalan cukup baik.

Liverpool yang sebagian besar memainkan permain utamanya, takluk akibat gol Nathan Redmond pada menit ke-20. Dalam 70 menit sisa pertandingan, The Reds yang tampil lebih mendominasi justru gagal membalas.

Milner menyebut bahwa kegagalan ini diakibatkan oleh ketajaman lini serang serta rangkaian keputusan buruk yang diambil para pemain Liverpool saat memasuki daerah pertahanan Southampton.

Hal ini juga yang membuat Liverpool dengan 68 persen penguasaan bola hanya mampu melepaskan sembilan percobaan ke gawang lawan yang dua di antaranya tepat sasaran. Sedangkan Southampton memiliki 11 tembakan dengan lima peluang sepakan on target.

Baca Juga:

"Permainan yang kami bangun sebenarnya tidak terlalu buruk dan saya pikir cara kami memindahkan bola cukup baik, tetapi saat kami berada di posisi yang baik di sepertiga lapangan akhir kami membuat keputusan yang salah. Kami tidak cukup baik dalam menciptakan peluang yang menjadi penyebab utama kekalahan," ucap Milner kepada situs resmi klub.

"Saya pikir fakta bahwa kami tidak bermain cukup baik dan hanya tertinggal satu gol adalah hasil yang positif. Masih ada 90 menit pertandingan lagi yang akan kami mainkan."

Liverpool dan Southampton akan memainkan pertandingan leg 2 di Anfield pada Rabu (25/1/2017). Kemenangan dengan selisih dua gol akan mengantarkan mereka ke final menghadapi pemenang antara Manchester United dan Hull City di Stadion Wembley pada 26 Februari 2017.

[video]http://video.kompas.com/e/5278174499001_v1_pjuara[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Liverpoolfc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X