Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Di Kandang Sevilla, Madrid Kejar Rekor Baru

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 12 Januari 2017 | 19:15 WIB
Real Madrid berselebrasi seusai mengalahkan Kashima Antlers pada final Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, 18 Desember 2016.
TORU YAMANAKA/AFP
Real Madrid berselebrasi seusai mengalahkan Kashima Antlers pada final Piala Dunia Antarklub di Stadion Internasional Yokohama, Jepang, 18 Desember 2016.

Real Madrid akan membukukan rekor baru saat bertandang ke markas Sevilla pada pertandingan Copa del Rey, Kamis (12/1/2017) atau Jumat dini hari WIB.  

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berpeluang membukukan rekor 40 pertandingan tak terkalahkan andai tak menelan kekalahan di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan pada pertandingan nanti.

Saat Menggunduli Granada dengan skor 5-0 di La Liga pada akhir pekan lalu, Los Blancos mencatat 39 pertandingan tanpa terkalahkan.

Catatan perjalanan El Real tak terkelahkan dimulai setelah Madrid takluk 0-2 dari Wolfsburg di ajang Liga Champions pada 7 April 2016.

Setelah itu, pasukan Zinedine Zidane belum terpeleset hingga saat ini. Dari 39 laga yang sudah dilalui, Madrid mencatat 30 kemenangan dan sembilan hasil imbang.

Baca Juga:

Madrid bukan satu-satunya tim Spanyol yang membukukan catatatan 39 pertandingan tak terkelahkan.

Musuh bubuyutan Madrid, Barcelona, pernah menorehkan rekor tersebut pada Oktober 2015 hingga Maret 2016.

Hanya saja bila dibandingkan catatan kedua tim saat melakoni 39 laga tak terkalahkan, Barca menuai hasil lebih baik ketimbangan Madrid.

El Real berhasil mencatat 32 kemenangan dan tujuh hasil imbang, sementara Madrid mengoleksi 30 kemenangan dan sembilan hasil seri.


Editor :
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X