Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan atas Bilbao Harus Jadi Titik Balik Barcelona

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 12 Januari 2017 | 13:02 WIB
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam pertandingan Grup C Liga Champions 2016-2017 menghadapi Borussia Moenchengladbach di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Selasa (6/12/2016).
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Ekspresi pelatih Barcelona, Luis Enrique, dalam pertandingan Grup C Liga Champions 2016-2017 menghadapi Borussia Moenchengladbach di Stadion Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada Selasa (6/12/2016).

Luis Enrique berharap kemenangan atas Athletic Bilbao, pada Rabu (11/1/2017), bisa menjadi motivasi bagi FC Barcelona untuk memenangi laga selanjutnya.

Barcelona melaju ke babak perempat final Copa del Rey dengan mengalahkan Bilbao 3-1 di Stadion Camp Nou. Sebelumnya, pada partai leg pertama di kandang Bilbao, El Barca kalah 1-2.


Selaku pelatih Barcelona, Enrique pun berharap kemenangan tersebut bisa menjadi momentum bagi Messi dkk untuk terus berkiprah positif.

Maklum, Barcelona sempat mendapatkan kritik atas hasil minor pada dua partai sebelumnya.

"Saya senang dengan apa yang sudah ditampilkan para pemain. Kami bermain lebih baik (dari Bilbao)," ujar Enrique.

"Sekarang, kami harus terus mengunci kemenangan untuk meraih kepercayaan diri dalam permainan kami," kata Enrique melanjutkan.

Lolosnya Barcelona ke perempat final Copa del Rey tak terlepas dari peran heroik trisula lini depan mereka, yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (trio MSN).

Masing-masing dari ketiganya mencetak satu gol pada laga leg kedua kontra Bilbao.

Kini, mereka pun tercatat sudah menghasilkan lebih dari 300 gol untuk Barcelona.

Messi menjadi pencetak gol terbanyak dengan jumlah 125 gol, disusul Suarez yang mencetak 100 gol, serta Neymar menciptakan 77 gol.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X