Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jawaban Persipura soal Masa Depan Pelatih Alvredo Vera

By Suci Rahayu - Kamis, 12 Januari 2017 | 03:15 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alvredo Vera, saat memimpin latihan di lapangan Agro Kusuma Batu, Jawa Timur (09/08/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih Persipura Jayapura, Angel Alvredo Vera, saat memimpin latihan di lapangan Agro Kusuma Batu, Jawa Timur (09/08/2016).

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, mengatakan bahwa masa depan pelatih Angel Alvredo Vera akan segera ditentukan. Posisi Alvredo akan di bahas dalam rapat manajemen pada Rabu (11/1/2017).

Saat ini, masa depan Alvredo Vera bersama Persipura masih mengambang. Secara prestasi, ia layak dipertahankan karena mampu mengantar tim berjulukan Mutiara Hitam menjadi juara TSC 2016. Meski, Persipura sempat terseok pada awal turnamen.

Namun, santer dikabarkan bahwa status lisensi kepelatihan yang dimiliki oleh pelatih asal Chile ini tidak setara dengan yang diatur oleh PSSI. Setiap pelatih di klub kasta tertinggi harus mengantongi lisensi A AFC atau yang setara.

“Kami akan rapatkan untuk menentukan pelatih,” terang Benhur Tommy Mano.

Baca juga:

Benhur menambahkan bahwa rapat tersebut tidak hanya akan membahas masa depan Alvredo Vera saja. Rapat itu juga akan mengevaluasi secara menyeluruh kinerja Persipura selama ini, termasuk penilaian para pemain.

Nantinya, rapat akan memutuskan siapa saja pemain yang akan dipertahankan dan akan langsung disodori perpanjangan kontrak.

“Pemain akan kami kontrak pada Januari ini, karena kompetisi kan dimulai pada Maret 2017,” tuturnya.

Selain memutuskan masa depan pelatih dan pemain, Walikota Jayapura ini juga punya satu agenda lain yang tidak kalah penting bagi Persipura. Benhur dan jajaran manajemen akan segera mendekati para sponsor untuk mendanai Persipura di kompetisi musim 2017.

“Kami juga akan segera mendekati para sponsor yang punya potensi untuk bisa mendukung Persipura,” tutur Benhur.

[video]http://video.kompas.com/e/5277757432001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X