Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Comeback' Justru Jadi Kebiasaan Buruk buat Arsenal

By Anju Christian Silaban - Minggu, 8 Januari 2017 | 08:53 WIB
Para pemain Arsenal merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Preston pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017).
LINDSEY PARNABY/AFP
Para pemain Arsenal merayakan gol Olivier Giroud ke gawang Preston pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017).

Olivier Giroud dan Aaron Ramsey mengaku tidak suka kebiasaan Arsenal yang kerap mengejar ketinggalan dari tim lawan.

Terakhir, Arsenal melakukan aksi comeback saat menang 2-1 atas Preston North End, pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017).

Preston sempat unggul lewat lesakan Callum Robinson pada menit ketujuh, lalu Arsenal membalas melalui Aaron Ramsey pada menit ke-46 dan Olivier Giroud menit ke-89.

Bukan kali pertama Arsenal bangkit setelah tertinggal. Mereka juga mampu mengejar ketinggalan tiga gol saat melawan Bournemouth pada partai lanjutan Premier League di Stadion Vitality, Selasa (3/1/2017).

Duel kontra Preston dan Bournemouth tentu menjadi bukti kekuatan mental Arsenal. Namun, Giroud justru melihat tren tersebut sebagai kebiasaan buruk.

"Kami perlu mengawali laga lebih baik daripada yang terakhir. Kami sempat menghilang dari pertandingan, lalu bangkit dan menunjukkan karakter pada babak kedua," tutur Giroud.

Pendapat serupa diutarakan Ramsey. Menurut dia, Arsenal justru mendapatkan kesulitan lebih besar ketika tertinggal dari lawan.

"Lebih baik apabila kami mengubah kebiasaan dan memulai pertandingan dengan baik. Kami menyadari kebiasaan ini tidak cukup bagus untuk klub," kata dia.

Kesempatan paling dekat untuk mengubah kebiasaan tersebut yakni duel kontra Swansea City pada partai lanjutan Premier League di Stadion Liberty, Sabtu (14/1/2017).

Dalam dua pertemuan terakhir, Arsenal selalu unggul terlebih dahulu atas tim asal Wales itu.

[video]http://video.kompas.com/e/5269646289001[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X