Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mau Gabung Juventus, Spalletti?

By Anju Christian Silaban - Minggu, 8 Januari 2017 | 02:18 WIB
Reaksi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion Olimpico, Roma, 2 Oktober 2016.
TIZIANA FABI/AFP
Reaksi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion Olimpico, Roma, 2 Oktober 2016.

 Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mengaku bisa saja menyeberang ke Juventus yang notabene rival timnya.

Hal itu dilontarkan Spalletti pada jumpa pers di markas Roma, Sabtu (7/1/2017). Agenda itu membahas duel kontra Genoa pada lanjutan Serie A keesokan harinya atau Minggu (8/1/2017).

Dalam momen tersebut, sang pelatih mendapat pertanyaan soal kemungkinan menangani Juventus pada masa mendatang.

"Ya, kalau saya tidak menang bersama Roma, lalu harus memberikan jabatan pelatih kepada orang lain," tutur Spalletti.

"Saya adalah seorang profesional sehingga bisa pergi ke mana saja. Saya bisa saja bergabung ke sebuah klub dengan presiden yang tidak disukai," ucap pria berusia 57 tahun itu.

Baca Juga:

Skenario tidak biasa itu bisa saja terealisasi dalam waktu dekat. Sebab, kontrak Spalletti bersama Roma bakal kedaluwarsa pada 30 Juni 2017.

Hingga kini, kedua belah pihak belum memasuki tahapan negosiasi pembaruan ikatan kerja sama.

Akan tetapi, kans pembaruan kontrak belum sepenuhnya tertutup menilik capaian Roma di bawah Spalletti. Sejauh ini, mereka bertengger di posisi kedua klasemen Serie A dengan koleksi 38 poin atau terpaut empat angka dari Juventus.

"Saya tidak meminta apa pun dan enggan memberikan berjanji. Saya menyetujui ekspektasi klub untuk menang karena kami memiliki segalanya untuk merealisasikan harapan itu," ucap Spalletti.

[video]http://video.kompas.com/e/5270876915001[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Football Italia, AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X