Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Murray Vs Djokovic Hadir pada Pekan Pertama 2017

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 7 Januari 2017 | 13:56 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan bola dari petenis Ceska, Tomas Berdych, pada laga babak semifinal Qatar Terbuka di Doha, Jumat (6/1/2017).
KARIM JAAFAR/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan bola dari petenis Ceska, Tomas Berdych, pada laga babak semifinal Qatar Terbuka di Doha, Jumat (6/1/2017).

Pekan pertama musim kompetisi 2017 diwarnai laga final antara dua petenis terbaik tunggal putra saat ini, Andy Murray (Inggris Raya) dan Novak Djokovic (Serbia).

Keduanya akan memperebutkan gelar juara Qatar Terbuka di Doha yang merupakan turnamen ATP 250, Sabtu (7/1/2017).

"Laga ini akan jadi tes yang bagus. Mengawali tahun, akan bagus dengan menghadapi salah satu pemain terbaik di dunia," kata Murray yang dilansir dari situs resmi ATP.

"Kami saling tahu permainan masing-masing dengan lebih baik jika dibandingkan dengan kami mengerti permaianan pemain lain," kata Murray menambahkan.

Murray lolos ke final setelah menundukkan Tomas Berdich (Ceska) dengan 6-3, 6-4 dalam laga selama 1 jam 41 menit, Jumat (6/1/2017).

Sementara itu, Djokovic harus bekerja keras untuk melewati babak semifinal. Unggulan kedua tersebut harus bermain 2 jam 22 menit untuk mengalahkan Fernando Verdasco (Spanyol) dengan 4-6, 7-6(7), 6-3.


Petenis Serbia, Novak Djokovic, merayakan kemenangannya atas petenis Spanyol, Fernando Verdasco, pada babak semifinal Qatar Terbuka di Doha, Jumat (6/1/2016).(KARIM JAAFAR/AFP PHOTO)

"Berhasil menembus final pada turnamen pertama jelas memberi tambahan kepercayaan diri. Jelas ini merupakan target yang ingin saya capai, bisa lolos ke final," kata Djokovic.

Laga final di Qatar ini akan menjadi pertemuan ke-36 bagi kedua pemain. Djokovic masih memimpin dengan memenangi 24 dari 35 laga sebelumnya.

Tahun lalu, rivalitas keduanya ditutup dengan laga final turnamen ATP Finals. Pada laga tersebut, keduanya juga bersaing untuk menjadi nomor satu dunia pada akhir tahun.

Murray memenangi laga tersebut dengan 6-3, 6-4. Pemilik medali emas Olimpiade Rio 2016 tersebut menutup musim dengan menjadi petenis nomor satu dunia.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : ATPWorldTour.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X