Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Pantang Rotasi Besar di Turnamen Spesial

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 7 Januari 2017 | 15:23 WIB
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 13 Desember 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mendampingi anak asuhnya dalam laga Premier League kontra Everton di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, 13 Desember 2016.

 Manajer Arsenal, Arsene Wenger, melihat Piala FA sebagai turnamen yang spesial. Oleh karenanya, dia tidak mau merotasi skuad terlalu banyak ketika melakoni ajang tersebut.

Piala FA memang menjadi bagian dari tradisi The Gunners, julukan Arsenal. Dengan koleksi 12 trofi, mereka menjadi tim dengan gelar terbanyak.

Enam di antaranya diraih Arsenal pada era Wenger. Berbekal jumlah itu, Wenger juga menjadi manajer dengan koleksi trofi terbanyak bersama George Ramsay.

Mengingat faktor historis tersebut, Wenger pun enggan mengabaikan Piala FA edisi kali ini.

"Piala FA adalah target besar buat kami. Menilik sejarah, kami memang memedulikan turnamen ini. Memenangi Piala FA menjadi target setiap tahun," tutur Wenger.

Atas dasar itu pula, Wenger enggan melemahkan skuad saat Arsenal melawan Preston pada partai babak ketiga Piala FA di Stadion Deepdale, Sabtu (7/1/2017).

Hanya ada tiga pemain inti yang bakal diistirahatkan, yaitu Petr Cech, Laurent Koscielny, dan Alexis Sanchez.

"Sisanya akan bermain. Kami akan tampil dengan kekuatan 90 persen," ucap pria asal Prancis itu.

[video]http://video.kompas.com/e/5269646289001[/video]

 

 


Editor :
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X