Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Keunggulan Kualitas Griezmann Menurut Pogba

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 7 Januari 2017 | 12:15 WIB
Dua pemain tim nasional Perancis, Paul Pogba dan Antoine Griezmann (kanan), menjalani sesi latihan di Austria, pada 1 Juni 2016.
BEN STANSALL/AFP
Dua pemain tim nasional Perancis, Paul Pogba dan Antoine Griezmann (kanan), menjalani sesi latihan di Austria, pada 1 Juni 2016.

Sahabat Antoine Griezmann sesama pemain asal Prancis, Paul Pogba, menceritakan kesulitan yang pernah dialami penyerang Atletico Madrid itu hingga akhirnya bisa menuai kesuksesan seperti sekarang.

Pogba mengungkapkan Griezmann pernah mencurahkan isi hatinya saat merasa frustrasi menjalani masa-masa awal kariernya di Atletico Madrid.

Griezmann merupakan pemain yang direkrut Atletico pada 2014 dari Real Sociedad. Ia butuh 16 pekan untuk bisa memainkan laga penuh pertama di La Liga.

Ia juga butuh 10 pekan agar dapat mencetak gol pertamanya untuk Atletico. Namun, setelah itu Griezmann mulai mendapatkan saat-saat terbaiknya, menjadi penyerang andalan, dan bisa mencetak 22 gol pada musim yang sama di La Liga.

Baca Juga:

"Saya sangat bangga kepadanya. Saya tahu apa yang sudah dilewatinya. Pada tahun pertama ia di Atletico Madrid, ia tidak selalu bermain penuh dan sering berada di bangku cadangan. Ia bercerita ke saya, mengatakan tengah frustrasi, itu sulit karena ia tidak bermain," ujar Pogba seperti dilansir laman resmi FIFA.

"Setelah ia terus bekerja keras dan sekarang ia salah satu dari tiga nominasi pemain terbaik dunia. Saya sangat senang untuknya, khususnya melihat pemain Prancis bermain sangat baik," kata dia.

Pogba juga menilai keunggulan kualitas yang dimiliki Griezmann adalah dalam penyelesaian akhir di dapan gawang lawan.

"Kualitas terbaiknya menurut saya adalah saat melakukan penyelesaian akhir. Sebelumnya ia bukan seorang penyerang namun sekarang ia mencetak banyak gol," ucap gelandang andalan Manchester United itu.

"Ia sangat cerdas. Ia tidak berbadan besar, tetapi cepat, lincah, dan mencetak banyak gol. Itulah yang membuat Griezmann menjadi pemain yang sangat bagus," katanya.


Editor :
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X