Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eibar Vs Atletico Madrid: Kembali Jadi Atleti

By Sabtu, 7 Januari 2017 | 15:03 WIB
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Las Palmas dalam lanjutan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (17/12/2016).
JAVIER SORIANO/AFP
Para pemain Atletico Madrid merayakan gol ke gawang Las Palmas dalam lanjutan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Sabtu (17/12/2016).

"Kami kembali menjadi Atleti". Kata-kata tersebut diucapkan bek Atletico Madrid, Filipe Luis, usai membantu timnya mengalahkan Las Palmas 2-0 pada babak 16 besar Copa del Rey 2016-2017, Selasa (3/1/2017). 

Penulis: Sem Bagaskara

Landasan komentar Filipe Luis adalah kesolidan yang kembali terlihat di sektor pertahanan Atletico. Perkataan bek kiri asal Brasil itu diamini oleh gelandang Los Colchoneros, Jorge Resurreccion Merodio alias Koke.

Koke berujar bahwa versi paling solid dari Atletico telah kembali. Sebuah sinyal yang sangat positif. Pasalnya, duel kontra Las Palmas di ajang Copa del Rey merupakan partai perdana Los Colchoneros pada 2017.

Fakta lain yang bisa bikin ahli strategi Atleti, Diego Simeone, tersenyum adalah kembalinya Antoine Griezmann ke daftar pencetak gol. Striker berkebangsaan Prancis itu mencetak satu dari dua gol kemenangan Los Colchoneros atas Las Palmas.

Tahun baru tampaknya menghadirkan semangat baru buat Griezmann. Sebelum menggetarkan jala gawang Las Palmas, dia sempat mengalami paceklik gol selama lima laga beruntun dalam semua ajang.

Cuma, partner Griezmann di lini depan, Kevin Gameiro, masih harus bersabar menanti "kado tahun baru". Gameiro memang menjadi arsitek gol Griezmann ke gawang Las Palmas.

Akan tetapi, eks penyerang Lorient itu gagal mencatatkan gol atas namanya sendiri. Bahkan, ketika bersua Las Palmas, Gameiro sempat membuang kans bagus mencetak gol. Reaksi Simeone atas kegagalan Gameiro menyelesaikan peluang menarik untuk disimak.

Bukannya mencak-mencak, Simeone malah memberikan tepukan apresiasi buat Gameiro. Puasa gol Gameiro kini memanjang menjadi enam pertandingan dalam semua kompetisi. Terakhir kali nama pemain berumur 29 tahun tersebut muncul di papan pencetak gol adalah pada 27 Oktober 2016, saat Atletico membekap Osasuna 3-0 di La Liga.

Simeone tahu bahwa dalam situasi semacam ini, Gameiro lebih butuh dukungan ketimbang tambahan beban. Lagi pula, terlepas dari paceklik gol, Gameiro sekali lagi menunjukkan pengertian apik dengan Griezmann.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X