Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Nandar Iskandar Siap Turun Gunung

By Budi Kresnadi - Sabtu, 7 Januari 2017 | 06:20 WIB
Mantan pelatih Persiba Bantul, Nandar Iskandar.
BUDI KRESNADI/BOLA/JUARA.NET
Mantan pelatih Persiba Bantul, Nandar Iskandar.

Setelah menyepi lumayan lama dari percaturan sepak bola nasional, mantan pelatih tim nasional, Nandar Iskandar, siap kembali turun gunung.

Namun, keinginan Nandar untuk kembali berkiprah setelah terakhir menangani Persiba Bantul terkendala aturan lisensi kepelatihan Liga Indonesia yang mengacu ke AFC.

Pelatih berusia 66 tahun ini dipastikan tak bisa menjadi pelatih tim ISL karena hanya mengantungi Lisensi A Nasional, sementara aturannya pelatih klub ISL wajib memiliki lisensi A AFC.

"Peluang saya paling jadi pelatih tim Divisi Utama. Tetapi saya dengar musim depan pelatih Divisi Utama juga harus punya lisensi AFC," ujar Nandar di Bandung pada Kamis (5/1/2017).

Ia berharap PSSI mengaji ulang aturan yang merugikan pemegang Lisensi A Nasional yang jumlahnya hampir mencapai 80 orang di seluruh Indonesia.

Baca juga:

Menurut Nandar, materi kursus Lisensi A Nasional hampir sama dengan kursus Lisensi A yang digelar AFC. Yang membedakan hanya bahasa pengantarnya.

Pelatih yang sudah malang melintang sejak tahun 1980-an ini meminta kepada PSSI untuk mencari solusi terkait nasib pemegang lisensi A nasional ini.

"Seharusnya ada penyetaraan dengan salah satu tingkatan lisensi AFC atau kami diberikan prioritas untuk mengikuti kursus kepelatihan AFC," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5268486413001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X