Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham United Vs Manchester City, Menanti Aguero Sendiri di Peringkat Tiga

By Jumat, 6 Januari 2017 | 20:07 WIB
Pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak striker Sergio Aguero saat melawan Burnley dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, pada 2 Januari 2017.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Pemain Manchester City merayakan gol yang dicetak striker Sergio Aguero saat melawan Burnley dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, Manchester, pada 2 Januari 2017.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, akan bertanding melawan salah satu klub favoritnya, West Ham United. Kenapa favorit?

Penulis: Riemantono Harsojo

West Ham termasuk dalam daftar lima besar klub yang gawangnya paling sering dijebol Aguero. Dalam 10 pertandingan melawan West Ham, penyerang asal Argentina itu mengemas tujuh gol.

Gol terakhir Aguero ke gawang The Hammers tercipta pada 23 Januari 2016. Saat itu sang striker mencetak dua gol yang membuat City mengimbangi tuan rumah dengan skor 1-1 dan 2-2.

Partai tahun lalu dimainkan di Boleyn Ground. Sejak musim ini West Ham bermain di kandang baru, London Stadium.


Aksi striker Manchester City, Sergio Aguero (kanan), saat mempertahankan bola dari bek Burnley, Stephen Ward, dalam pertandingan Premier League 2016-2017 di Stadion Etihad, manchester, Inggris, pada Senin (2/1/2017).(SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES)

Mampukah Aguero untuk kali pertama menjebol gawang West Ham di London Stadium saat duel babak ketiga Piala FA pada Jumat (6/1/2017)?

Pada pertandingan terakhirnya, 2 Januari lalu, Aguero mencetak satu gol saat Manchester City mengalahkan Burnley 2-1.

Jika mampu menjebol gawang West Ham, pemain berusia 28 tahun itu akan sendirian berada di peringkat tiga daftar pencetak gol sepanjang masa The Sky Blues.

Baca Juga:

Saat ini posisi Aguero sejajar dengan Collin Bell dengan torehan 153 gol. Di atas mereka ada Eric Brook (177 gol) dan Tommy Johnson (166).

Manchester City membutuhkan gol-gol kemenangan dari Aguero, khususnya Pep Guardiola.

Pelatih Manchester City itu sedang disorot menyusul performa Tim Biru yang di luar ekspektasi dan tertinggal dari Chelsea dalam perburuan gelar juara Premier League.

[video]http://video.kompas.com/e/5268486413001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.731


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X