Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Minta Maaf soal Perbandingan Man City dan Man United

By Anju Christian Silaban - Jumat, 6 Januari 2017 | 09:01 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tepuk tangan tanda penghormatan kepada pendukung timnya usai laga melawan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, pada 18 Desember 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan tepuk tangan tanda penghormatan kepada pendukung timnya usai laga melawan Arsenal di Stadion Etihad, Manchester, pada 18 Desember 2016.

 Manajer Manchester City, Josep Guardiola, coba meluruskan komentarnya tentang perihal perbandingan dengan Manchester United.

Sebelumnya, Guardiola sempat menyatakan bahwa timnya belum selevel dengan Man United, Barcelona, atau Real Madrid. Komentar ini mengundang reaksi negatif dari sebagian suporter Man City.

Menurut Guardiola, komparasi tersebut bukan menyangkut kondisi saat ini, melainkan koleksi trofi yang direngkuh masing-masing tim.

"Saya meminta maaf kalau ada beberapa orang tidak memahami. Saya membandingkan Man City dengan Man United, Barcelona, dan Madrid dalam hal trofi," tutur Guardiola.

"Akan tetapi, dalam lima atau enam tahun terakhir, Manchester City termasuk salah satu tim terbaik di dunia," kata pria asal Spanyol itu.

Baca Juga:

Faktanya, koleksi gelar Man City memang masih kalah daripada Man United. Tim berjulukan Setan Merah meraih 20 gelar Premier League dan tiga trofi Liga Champions.

Adapun Man City "cuma" mengoleksi empat gelar liga dan belum pernah menjuarai Liga Champions.

Man City memiliki kans memangkas kesenjangan dengan kehadiran Guardiola yang telah membuktikan kualitasnya dalam perburuan gelar. Dalam kurun delapan tahun, dia merengkuh enam gelar liga dan dua Liga Champions.

[video]http://video.kompas.com/e/5270876915001[/video]


Editor :
Sumber : Transfermarkt, FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X