Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Kanker, Bek Athletic Bilbao Ini Segera Kembali Merumput

By Theresia Simanjuntak - Kamis, 5 Januari 2017 | 21:46 WIB
Bek Athletic Bilbao, Yeray Alvarez, beraksi dalam laga persahabatan melawan Nantes di Saint-Nazaire, Prancis, pada 30 Juli 2016.
JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFP
Bek Athletic Bilbao, Yeray Alvarez, beraksi dalam laga persahabatan melawan Nantes di Saint-Nazaire, Prancis, pada 30 Juli 2016.

Bek muda Athletic Bilbao, Yeray Alvarez, sukses mengalahkan kanker yang ia derita dan dikabarkan bisa kembali ke lapangan dalam beberapa minggu ke depan.

Bek tengah berusia 21 tahun itu sempat menikmati bermain rutin bersama tim utama di awal 2016-2017 di mana ia tampil sebanyak 17 kali dari 20 partai Bilbao di seluruh kompetisi.

Akan tetapi, Alvarez terpaksa berhenti membela Bilbao pada 23 Desember menyusul pengumuman dari Bilbao di situs resmi bahwa dia mengidap kanker prostat.

Jebolan akademi Bilbao ini kemudian harus menjalani operasi pada akhir Desember guna memulihkan kondisi.

Pada Kamis (5/1), situs resmi Bilbao memberi kabar bagus bahwa Alvarez menunjukkan pemulihan yang signifikan.

Baca Juga:

"Operasi Alvarez telah dijalankan. Menurut semua analisis dari tes-tes, dokter spesialis meyakini perkembangan pasien positif sehingga untuk saat ini, dia tidak memerlukan perawatan lebih lanjut," begitu pernyataan Bilbao.

Alvarez masih dalam pengawasan serius tim dokter. Akan tetapi, Bilbao percaya dalam waktu tidak lama, sang bek tengah bisa bergabung lagi di tim utama.

"Dalam waktu bersamaan, sang pemain melanjutkan proses pemulihannya dan kemudian secara perlahan kembali bersama tim dalam beberapa minggu ke depan," demikian pernyataan akhir Bilbao.

[video]http://video.kompas.com/e/5270876915001[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Athletic Bilbao


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X