Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kata Agen Banega soal Rumor Juventus

By Anju Christian Silaban - Kamis, 5 Januari 2017 | 11:15 WIB
Aksi gelandang Inter Milan, Ever Banega, dalam laga Serie A di kandang Chievo Verona, Marc'Antonio Bentegodi, 21 Agustus 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Aksi gelandang Inter Milan, Ever Banega, dalam laga Serie A di kandang Chievo Verona, Marc'Antonio Bentegodi, 21 Agustus 2016.

 Agen Ever Banega, Marcelo Simonian, menyatakan bahwa kliennya menerima tawaran pada bursa transfer Januari 2017, tetapi bukan dari Juventus.

Banega tengah menjalani kesulitan di Inter. Sejak kursi pelatih diduduki pelatih Stefano Pioli, dia tidak lagi menjadi pilihan utama.

Pemain asal Argentina itu cuma tampil sebagai starter dalam satu dari tiga pertandingan terakhir Serie A.

Menurut laporan Sportitalia, situasi tersebut tidak lepas dari pantauan Juventus. Tim berjulukan I Bianconeri diyakini menjadikan Banega sebagai salah satu rekrutan pada Januari 2017.

Rumor tersebut lantas ditepis oleh Simonian. Sang agen mengklaim bahwa Juventus belum melayangkan tawaran resmi kepada pihaknya atau Inter.

"Tidak benar kami menjalin kontak dengan Juventus. Hal itu sekadar rumor," tutur Simonian.

Tawaran resmi justru datang dari klub China, yang tidak disebutkan identitasnya oleh Simonian. Dia hanya menjelaskan bahwa lebih dari satu tim Negeri Tirai Bambu menawar kliennya.

Hal itu senada dengan laporan di Italia yang menyebutkan bahwa Banega masuk radar Hebel China Fortune dan Beijing Guoan.

"Akan tetapi, Banega ingin bertahan di Inter. Meskipun, tidak seorang pun mengetahui apa yang terjadi besok," ucap Simonian.

Banega sendiri masih terikat kontrak dengan Inter hingga 30 Juni 2019. Untuk merekrut dia, tim peminat diperkirakan harus merogoh kocek 19 juta euro (sekitar Rp 265 miliar) atau harga pasarnya versi Transfermarkt.

[video]http://video.kompas.com/e/5267974824001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Transfermarkt, Football Italia, SportItalia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X