Wolfsburg Amankan Titisan Frank Rijkaard

By Beri Bagja - Rabu, 4 Januari 2017 | 19:50 WIB
Aksi gelandang Belanda, Riechedly Bazoer, dalam laga uji coba melawan Inggris di Stadion Wembley, London, 29 Maret 2016.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Belanda, Riechedly Bazoer, dalam laga uji coba melawan Inggris di Stadion Wembley, London, 29 Maret 2016.

Klub Bundesliga Jerman, Wolfsburg, mengamankan gelandang muda Belanda, Riechedly Bazoer. Pemuda berusia 20 tahun ini digadang-gadang sebagai titisan legenda Belanda dan AC Milan, Frank Rijkaard.

Wolfsburg merekrut Bazoer dari klub raksasa Belanda, Ajax Amsterdam, seharga 12 juta euro atau setara Rp 168 miliar.

Kesepakatan transfer antara kedua kubu sudah terjalin pada 14 Desember 2016.

Kepindahannya baru efektif saat bursa transfer Januari resmi dibuka. Bazoer diikat dengan kontrak hingga 2021.

"Saya sangat senang berada di sini dan tak sabar menatap masa depan di Wolfsburg. Saya diterima secara sangat baik di sini," kata Bazoer di situs klub barunya.

Meski dalam skala lebih kecil, Bazoer sudah sering dikaitkan dengan Rijkaard, yang juga tercatat sebagai legenda di Ajax (1980-1987, 1993-1995).

Pemilik postur setinggi 1,84 meter ini dipromosikan dari tim junior Ajax pada 2014. Sejak itu dia membukukan 51 penampilan di liga dengan sumbangan 6 gol.

Bazoer menggambarkan keahliannya sendiri.

"Saya merupakan gelandang box-to-box, pemain yang biasa beraksi di antara area penalti tim dan lawan. Saya bisa bermain di berbagai posisi lini tengah dan menjangkau area yang luas," katanya.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Wolfsburg


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X