Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Tugas Asisten Pelatih Persib Saat Djanur Pergi ke Thailand

By Fifi Nofita - Rabu, 4 Januari 2017 | 18:00 WIB
Pelatih caretaker Persib, Herrie Setyawan (bertopi) usai membawa timnya menang atas Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam.
Dok. PT GTS
Pelatih caretaker Persib, Herrie Setyawan (bertopi) usai membawa timnya menang atas Mitra Kukar di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (18/6/2016) malam.

Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, memberikan tugas kepada para asistennya selama satu bulan kedepan. Selain memimpin latihan, mereka juga diberi instruksi khusus untuk memantau Alex Willian.

Pemain asing asal Brasil tersebut segera tiba di Bandung dan akan menjalani tahapan seleksi sebelum memperkuat tim Maung Bandung yang akan pentas di kompetisi musim 2017.

Menurut asisten pelatih Herrie Setyawan, jika Alex tiba sebelum akhir pekan ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut akan dilihat pada pertandingan persahabatan kontra Persipura Jayapura di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (8/1/2017).

Tugas memantau pemain tersebut diberikan karena Djanur saat ini sedang berada di Thailand untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC.

Lisensi tersebut dibutuhkan pelatih asal Majalengka ini untuk menangani Maung Bandung di kompetisi 2017.

"Pesan khusus dari Pelatih cuma satu, yakni untuk melihat Alex. Kalau untuk global, kami mempersiapkan kondisi termasuk fisik," ucap Herrie di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (4/1/2017).

Baca Juga:

Selain mendatangkan Alex, Persib saat ini masih menunggu pemain asing asal Brasil lainnya yakni Patrick Dos Santos Cruz. Sebelumnya Patrick bermain untuk salah satu tim asal Malaysia, T-Team.

Herrie menambahkan, program latihan untuk persiapan menghadapi Persipura tidak terganggu meski pemain anyar dan lama belum kumpul penuh.

Menurutnya materi latihan belum sampai ke taktik dan strategi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X