Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelatih Sevilla Bahas Kemungkinan Menukangi FC Barcelona

By Ade Jayadireja - Selasa, 3 Januari 2017 | 22:36 WIB
Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, saat memimpin anak asuhnya melawan Olympique Lyon dalam laga Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 27 September 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, saat memimpin anak asuhnya melawan Olympique Lyon dalam laga Liga Champions di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 27 September 2016.

Pelatih Sevilla, Jorge Sampaoli, membahas kemungkinan untuk menggantikan Luis Enrique sebagai juru taktik FC Barcelona. Sejauh ini, Sampaoli mengatakan tak tertarik untuk menukangi kubu Camp Nou.

Pos pelatih Barca menjadi bahan pergunjingan di berbagai media lantaran Enrique belum memperpanjang kontraknya yang akan kedaluwarsa pada musim panas 2017.

Sejumlah pelatih lantas dihubungkan dengan Blaugrana. Di daftar tersebut tercantum pula nama Sampaoli.

Tak ingin mengganggu keharmonisan Sevilla, Sampaoli menyatakan bahwa kabar yang beredar selama ini hanya hasil kreasi media.

Baca Juga:

"Kabar tersebut hanya spekulasi. Cuma rumor," tutur Sampaoli dikutip Marca.

"Luis Enrique adalah seorang pemenang. Dia dihormati dan dicintai suporter," kata pria yang mengantarkan timnas Chile ke tangga juara Copa America 2015 itu.

Lebih lanjut, menurut Sampaoli, banyak kandidat yang lebih layak menduduki kursi pelatih Barcelona dibanding dirinya.

"Jika dia (Enrique) pergi, akan ada banyak kandidat besar. Saya masih jauh dari hal itu dan sekarang fokus saya hanya Sevilla," ucap Sampaoli.

Sampaoli meneken kontrak berdurasi dua tahun ketika diresmikan sebagai pelatih Sevilla pada Juni 2016. Di bawah pria asal Argentina itu, sang jawara Liga Europa tampil beringas.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X