Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Real Madrid Diklaim Serius Kembali Incar Bintang Tottenham

By Ade Jayadireja - Rabu, 4 Januari 2017 | 02:15 WIB
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Watford, dalam laga Premier League di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017).
Dok. Tottenham Hotspur
Gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli, melakukan selebrasi seusai membobol gawang Watford, dalam laga Premier League di Vicarage Road, Minggu (1/1/2017).

Real Madrid kembali membidik nama besar di Tottenham Hotspur. Kali ini, pemain yang menjadi target mereka adalah Dele Alli.

Isu ketertarikan Real Madrid kepada Dele Alli diembuskan oleh media berbasis di London, Mirror. Los Blancos disebut memasukkan gelandang berusia 20 tahun itu ke daftar belanja mereka.

Madrid dilarang melakukan transfer pada Januari 2017 akibat melanggar regulasi perekrutan pemain muda. Akan tetapi, berkat dispensasi FIFA, mereka diperbolehkan kembali beraktivitas pada jendela berikutnya.

Dengan kata lain, Los Blancos bisa mengangkut Ali dari Spurs ke Santiago Bernabeu pada sesi transfer musim panas 2017.

Ali memang menjadi bagian penting Spurs pada musim 2016-2017. Ia berkontribusi delapan gol dan dua assist dalam 18 laga pertama Premier League.

Baca Juga:

Kualitas bagus, harga tentu juga tinggi. Mauricio Pochettino selaku manajer Spurs mengungkapkan bahwa banderol Ali bisa mencapai 50 juta pounds (Rp 828 miliar).

"Ali menunjukkan kualitas dan talenta yang sulit ditemukan dalam seorang pemain umur 20 tahun. Saya tidak tahu kalau sekarang, tetapi suatu hari nanti dia akan berharga 50 juta pounds," tutur Pochettino.

Merekrut pemain yang sedang naik daun sudah jadi tradisi Madrid. Sebagai contoh, mereka rela memecahkan rekor transfer ketika memboyong Gareth Bale dari Spurs dengan mahar 85,3 juta pounds pada 2013.

Mundur satu tahun, Real Madrid menarik Luka Modric dari Stadion White Hart Lane. Harganya memang tak sefantastis Bale, 'hanya' 30 juta pounds.

[video]http://video.kompas.com/e/5268477635001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X