Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyerang Serie A Ini Tolak Gaji 141 Miliar dari Klub China

By Beri Bagja - Selasa, 3 Januari 2017 | 15:22 WIB
Penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Slovan Liberec dalam partai Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Firenze, 3 November 2016.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Slovan Liberec dalam partai Liga Europa di Stadion Artemio Franchi, Firenze, 3 November 2016.

 Kabar transfer Nikola Kalinic dari Fiorentina ke Tianjin Quanjian memasuki babak baru. Penyerang berusia 28 tahun itu dilaporkan menolak tawaran menggiurkan dari klub kaya asal China tersebut.

Tianjin siap menebus klausul pelepasan Kalinic di Fiorentina yang mencapai 50 juta euro (Rp 706 miliar).

Proposal itu dilengkapi tawaran gaji senilai 10 juta euro per musim atau setara Rp 141,2 miliar buat kantong pribadi Kalinic!

Akan tetapi, megakontrak dari klub Liga Super China ini ditolak sang pemain. Padahal, jika transfer tersebut rampung Fiorentina dan Kalinic bakal menyedot keuntungan luar biasa.

"Beberapa orang mengatakan tidak untuk gemerlap uang jutaan yang ditawarkan klub China demi masuk pasar sepak bola internasional. Salah satunya cerita Kalinic," tulis media besar Italia, La Gazzetta dello Sport.

La Viola (Si Ungu), julukan Fiorentina, hanya mengeluarkan dana 5,5 juta euro ketika menarik Kalinic dari Dnipropetrovsk pada Agustus 2015.

Pria Kroasia itu dikontrak sampai 2019. Iming-iming gaji 10 juta euro yang ditawarkan Tianjin juga berarti kenaikan 8 kali lipat dari pendapatan Kalinic saat ini.

Dia hanya dibayar 1,3 juta euro per musim di Fiorentina. Meski muncul penolakan, bukan berarti peluang hijrah Kalinic ke Tianjin tertutup.

Klub asuhan legenda Italia, Fabio Cannavaro, tersebut dilaporkan bakal merevisi nilai tawaran gaji untuk Kalinic bersama agennya.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X