Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pochettino: Menang atas Chelsea demi Selamatkan Premier League

By Beri Bagja - Selasa, 3 Januari 2017 | 12:40 WIB
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kiri), terlibat perebutan bola dengan striker Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, 26 November 2016.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Gelandang serang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen (kiri), terlibat perebutan bola dengan striker Chelsea, Diego Costa, dalam laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, 26 November 2016.

Pekan pembuka pada 2017 di Premier League dihiasi laga bergengsi antara Tottenham Hotspur kontra Chelsea di Stadion White Hart Lane, Rabu (4/1/2017). Selaku tuan rumah, Spurs punya misi "menyelamatkan" kompetisi.

Kubu Tottenham menilai duel kontra Chelsea sebagai momen yang masif. Sang tamu sedang dalam performa luar biasa karena membukukan 13 kemenangan beruntun.

Andai mampu membungkus tripoin di Lane, Chelsea asuhan Antonio Conte bakal memecahkan rekor kemenangan berurutan terpanjang secara absolut di Premier League.

Saat ini, rekor tersebut masih tercatat atas nama Arsenal, yang melakoni 14 kemenangan tanpa putus pada Februari-Agustus 2002.

Di lain pihak, Tottenham sedang dalam tren mencatat empat kemenangan konsekutif. Benturan tren ini membuat kubu Spurs menjanjikan perlawanan dahsyat.

[video]http://video.kompas.com/e/5268477635001[/video]

"Duel nanti akan menghadirkan atmosfer yang hebat. Karena itu, kami harus terfokus dan percaya diri bisa tampil bagus. Kami sedang dalam kondisi baik dan tahu bisa mengalahkan mereka," kata Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, di situs klub.

Bagi skuat Pochettino, kemenangan atas Chelsea bakal mencegah The Blues berlari terlalu jauh dari kejaran pesaingnya.

Sampai pekan ke-19, Chelsea mencaplok 49 poin. Mereka sudah unggul 5 angka dari tim runner-up, Liverpool (44).

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X