Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Aji Santoso Membuat Variasi Latihan Pagi-Sore di Arema

By Ovan Setiawan - Selasa, 3 Januari 2017 | 15:06 WIB
Kapten Arema, Hamka Hamzah (tengah), bersama rekan setimnya sedang berlatih di Lapangan ASIFA (Aji Santoso International Football Academy), Malang, pada Selasa (2/1/2017).
@AREMAFCOFFICIAL/TWITTER
Kapten Arema, Hamka Hamzah (tengah), bersama rekan setimnya sedang berlatih di Lapangan ASIFA (Aji Santoso International Football Academy), Malang, pada Selasa (2/1/2017).

Pelatih Arema, Aji Santoso, mulai menerapkan konsep latihan berbeda kepada anak asuhnya. Aji memutuskan sesi latihan tidak hanya digelar sore hari, tapi akan diselingi latihan pagi hari.

Hal tersebut dilakukan agar pemain tidak merasa jenuh.

"Kami mempersiapkan variasi latihan berbeda. Tiga hari latihan full, setengah hari libur. Misal, hari Selasa pagi latihan, sore latihan, Jumat pagi kita libur," ungkap mantan pelatih timnas U-23 ini.

Dibandingkan dengan gaya kepelatihan Milomir Seslija lalu, Arema nyaris tidak pernah menggelar latihan pagi.

Mereka hanya menggelar latihan sore sekitar pukul 15.30 WIB.

Tempat latihan juga dilakukan berpindah-pindah, tercatat ada tiga opsi tempat latihan yang sering digunakan yakni Stadion Gajayana, Stadion Kanjuruhan, hingga Lapangan Paskhas Abdulrahman Saleh.

Sejak dilatih Aji, Arema tidak menemui kendala dalam menggelar latihan.


Gelandang Hendro Siswanto (kanan) berbincang dengan pelatih Arema FC, Aji Santoso di lapangan ASIFA, Kota Malang, Kamis (29/12/2016) sore. (OVAN SETIAWAN/JUARA.NET)

Sebelum melatih Arema, Aji sudah memiliki fasilitas tempat latihamemadai yang biasa digunakan untuk pembinaan usia dini. Bahkan, hampir seluruh sesi latihan diadakan di Lapangan ASIFA (Aji Santoso International Football Academy).

Dari faktor jarak tempuh, mayoritas pemain-pemain Arema lebih senang bila latihan diadakan di ASIFA.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X