Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Brom Belum Juga Ajukan Tawaran Kedua untuk Schneiderlin

By Verdi Hendrawan - Selasa, 3 Januari 2017 | 08:48 WIB
Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin (kanan), berebut bola dengan pemain Southampton, Jordy Clasie, dalam pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 23 Januari 2016.
MICHALE STEELE/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Morgan Schneiderlin (kanan), berebut bola dengan pemain Southampton, Jordy Clasie, dalam pertandingan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 23 Januari 2016.

West Bromwich Albion sangat tertarik untuk mendatangkan Morgan Schneiderlin dari Manchester United. Namun, The Baggies belum juga mengajukan tawaran kedua untuk memiliki pemain berusia 27 tahun itu.

West Brom telah mengajukan tawaran resmi kepada Man United untuk memboyong Schneiderlin senilai 18 juta pounds (sekitar Rp 300 miliar). Nilai nilai transfer tersebut adalah yang tertinggi sepanjang sejarah The Baggies.

Namun, Man United menolak tawaran tersebut. Nilai tersebut dipandang masih kurang, meski Schneiderlin tidak menjadi bagian dari rencana Manajer Jose Mourinho.

Pada Senin (2/1/2017), beredar kabar bahwa West Brom mengisyaratkan akan mengajukan tawaran kedua dengan nilai yang lebih besar. Namun, hal tersebut belum juga dilakukan.

Peluang West Brom mendapatkan Schneiderlin sangat besar. Hal ini telah diungkapkan langsung oleh Mourinho secara terang-terangan.

"Jawaban saya sederhana. Jika dia bermain reguler, saya memiliki hak untuk mengatakan 'tidak'. Jika dia tidak bermain reguler, saya tidak punya hak mengatakan kepada pemain 'Anda tidak akan pergi ke mana pun'," kata Mourinho dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga:

"Jawaban saya itu berlaku jika tawaran tepat dan jajaran direksi kami berpikir bahwa hal tersebut layak dalam kaitannya dengan kualitas sang pemain yang sangat bagus seperti Morgan. Saya tidak akan mencegahnya untuk pergi," ujarnya.

Pada sepanjang 2016-2017, Schneiderlin hanya tampil tiga kali di ajang Premier League. Ketiganya didapat pemain asal Prancis itu sebagai pengganti dengan durasi hanya 11 menit saja.

Schneiderlin didatangkan Man United atas permintaan Manajer Louis van Gaal. Setan Merah harus menebus sang pemain dari Southampton seharga 25 juta pounds (sekitar Rp 416 miliar).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X