Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Indah Giroud dan Iwobi Antarkan Arsenal ke Tiga Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 2 Januari 2017 | 01:11 WIB
Aksi akrobatik striker Arsenal, Olivier Giroud (12), saat melepaskan
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Aksi akrobatik striker Arsenal, Olivier Giroud (12), saat melepaskan

Arsenal berhasil mengawali 2017 dengan kemenangan. The Gunners sukses mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0 di Stadion Emirates, Minggu (1/1/2017).

Dua gol Arsenal berhasil dicetak Olivier Giroud dan Alex Iwobi secara indah. Namun, The Gunners sebenarnya bisa mendapatkan gol lebih banyak lagi.

Pada sepanjang pertandingan, Arsenal tampil sangat mendominasi. Tim arahan Manajer Arsene Wenger itu mampu menguasai 64 persen bola.

Soal peluang, Arsenal juga unggul dari Palace. Meski harus kehilangan pengatur serangan utama tim, Mesut Oezil, tetapi Alexis Sanchez dkk mampu menciptakan banyak peluang.

Baca Juga:

Total, Arsenal melepaskan 22 percobaan yang tujuh di antaranya tepat sasaran. Sedangkan palace memiliki tujuh peluang dengan empat tembakan on target.

Pada menit ke-17, Arsenal sudah berhasil unggul. Umpan silang Alexis berhasil dimaksimalkan Giroud secara indah dengan sebuah "sepakan kalajengking".

Setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang emas, Arsenal akhirnya baru bisa menggandakan keunggulan pada menit ke-57. Alex Iwobi berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan dengan sebuah sundulan lambung yang gagal dimentahkan bek Palace.

Unggul 2-0 tidak membuat Arsenal mengendurkan serangan. Namun, skor tersebut tidak berubah hingga wasit Andre Marriner meniupkan peluit panjang tanda laga berakhir.

Kemenangan ini membuat Arsenal bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Premier League menyalip Manchester City dengan raihan 40 poin. Sedangkan bagi Palace, kekalahan ini membuat mereka gagal menjauhkan diri dari jurang zona degradasi.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X