Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Pantai Gading Bikin Mourinho Kesal

By Jalu Wisnu Wirajati - Minggu, 1 Januari 2017 | 22:59 WIB
Aksi Eric Bailly melawan Stoke City dalam laga Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 02 Oktober 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Aksi Eric Bailly melawan Stoke City dalam laga Premier League di Old Trafford, Manchester, Inggris, 02 Oktober 2016.

Manajer Manchester United, Jose Mourinho, kesal kepada pelatih tim nasional Pantai Gading, Michael Dussuyer, lantaran enggan memberi dispensasi kepada bek Eric Bailly

Bailly tampil saat Manchester United menang 2-1 atas Middlesbrough, Sabtu (31/12/2016). Mourinho berharap bek berusia 22 tahun itu bisa tampil pada laga kontra West Ham United, Senin (2/12/2016).

Akan tetapi, keinginan Mourinho itu tak terpenuhi. Bailly diminta untuk langsung bergabung ke pemusatan latihan timnas Pantai Gading pada tanggal tersebut.

"Bailly pergi dan akan bergabung dengan timnas (Pantai Gading). Dia harus bersama timnya pada 2 Januari," kata Mourinho seperti dilansir dari situs resmi klub.

"Kami meminta agar Bailly bisa bergabung pada tanggal 3 Januari. Namun, mereka menolaknya sehingga dia takkan tampil pada pertandingan melawan West Ham," tuturnya lagi.

Mourinho memang tak bisa berkeras untuk memaksakan Bailly bertahan. Dia tahu bahwa berdasar aturan FIFA, timnas di atas segalanya.

"Dalam putusan ini, mereka (timnas Pantai Gading) mengendalikan setiap detiknya. Hal ini tak lepas dari keinginan mereka untuk menjuarai Piala Afrik," ucap Mourinho.

Kendati Bailly pergi, Mourinho masih punya beberapa nama pelapis untuk mengisi tempatnya di lini belakang.

"Saya tahu akan kehilangan Bailly setidaknya selama satu bulan. Masih ada Chris Smalling, Marcos Rojo, dan Phil Jones untuk delapan pertandingan mendatang," ujarnya.

Piala Afrika 2017 akan berlangsung di Gabon mulai 14 Januari hingga 5 Februari mendatang. The Elephants - julukan timnas Pantai Gading - berstatus juara bertahan pada ajang tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/5267170390001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X