Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

6 Fakta Menarik dari Laga Man United Vs Middlesbrough

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 1 Januari 2017 | 15:14 WIB
Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Middlesbrough dalam lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFP
OLI SCARFF/AFP
Para pemain Manchester United merayakan gol ke gawang Middlesbrough dalam lanjutan Premier League, di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/12/2016) waktu setempat. OLI SCARFF/AFP

Manchester United sukses menutup tahun 2016 dengan manis. Mereka mengalahkan Middlesbrough 2-1 di Stadion Old Trafford, Sabtu (31/12/2016).

Setan Merah harus melihat gawangnya kebobolan lebih dulu lewat gol Grant Leadbitter pada menit ke-67.

Namun, akhirnya Manchester United sukses membalikkan keadaan berkat gol Anthony Martial dan Paul Pogba yang tercipta pada menit ke-85 dan 87.

Hasil itu tentu menghidupkan asa Manchester United untuk terus bersaing di jajaran atas klasemen Premier League. Mereka kini berada di urutan keenam dengan raihan 36 poin.

Di sisi lain, laga antara Manchester United dan Middlesbrough turut diwarnai sejumlah catatan statistik menarik dari Opta.

Statistik apa sajakah itu? Berikut ini adalah ulasannya.

1. Manchester United berhasil memenangi lima laga beruntun di Premier League untuk yang pertama kali sejak April 2015.

2. Middlesbrough hanya mampu meraih satu kemenangan dalam 23 laga tandang teranyarnya di kancah Premier League.

3. Setelah gagal mencetak gol melalui 30 tembakan, Manchester United akhirnya bisa mencetak dua gol dari dua percobaan terakhirnya. Kedua gol itu hanya berjarak 86 detik.

4.Paul Pogba berkontribusi menciptakan lima gol dari empat laga terakhirnya di Premier League (dua gol dan tiga assist).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Opta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X