Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gawang Leicester 'Perawan', Ranieri Girang

By Ade Jayadireja - Minggu, 1 Januari 2017 | 06:43 WIB
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, saat mendampingi timnya dalam laga kontra West ham United di King Power Stadium, Sabtu (31/12/2016)
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, saat mendampingi timnya dalam laga kontra West ham United di King Power Stadium, Sabtu (31/12/2016)

Manajer Leicester City, Claudio Ranieri, bahagia karena timnya berhasil terhindar dari kebobolan saat menjamu West Ham United pada lanjutan Premier League 2016-2017, Sabtu (31/12/2016).

Leicester memetik kemenangan tipis 1-0 dalam laga di King Power Stadium. Islam Slimani menjadi pahlawan tim tuan rumah lewat gol tunggalnya pada menit ke-20.

Bagi Leicester, ini clean sheet pertama mereka setelah terus mengalami kebobolan dalam 11 pertandingan terakhir liga. Hasil yang membuat Ranieri tersenyum lebar.

"Saya sangat bangga karena kami akhirnya bisa clean sheet," ucap Ranieri dikutip BBC.

Baca juga:

"Hari ini, hasil yang kami dapatkan sangat bagus untuk semua orang di Leicester dan juga tim. Kami sudah tampil begitu baik," kata eks juru taktik Chelsea itu.

Ranieri tak lantas melupakan peran fans. Ia menganggap kemenangan Leicester atas West Ham bisa terjadi berkat andil suporter.

"Kami butuh dukungan suporter hari ini. Dukungan dari fans sangat penting," ucap sang nakhoda.

Tambahan tiga poin membuat Leicester bertahan di peringkat ke-15 klasemen. Mereka mengemas 20 poin dari 19 partai.

[video]http://video.kompas.com/e/5262860732001[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X