Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Madura United Tertarik Mendatangkan Bek yang Dipertahankan Persija

By Suci Rahayu - Sabtu, 31 Desember 2016 | 20:20 WIB
Bek Persija, Andik Rendika Rama saat membela skuat Macan Kemayoran pada laga TSC 2016.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Persija, Andik Rendika Rama saat membela skuat Macan Kemayoran pada laga TSC 2016.

PAMEKASAN, JUARA.net – Bek kiri Andik Rendika Rama sudah diumumkan masuk 19 pemain yang dipertahankan Persija Jakarta untuk musim 2017. Tetapi, Madura United tetap ingin mendapatkan pemain kelahiran Gresik pada 16 Maret 1993 itu.

Andik Rendika Rama adalah pemain utama Persija khususnya di sisi kiri pertahanan klub Ibu Kota pada TSC 2016. Penampilan Andik juga stabil, hal itu yang membuat Madura United kepincut.

Andik Rendika Rama adalah salah satu pemain asal Jawa Timur yang bermain di klub Ibu Kota,” kata Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Niat Madura United memburu Andik ini tidak lepas dari kebutuhan mereka untuk posisi bek kiri. Sekarang, mereka hanya memiliki satu pemain di posisi itu yakni Rendi Siregar.

Hal ini menyusul keputusan klub tidak memperpanjang kontrak Jeki Arisandi.

”Dia bek dengan permainan modern. Usianya juga masih sangat muda."

Manajer Madura United, Haruna Soemitro

Menurut Haruna, Andik merupakan pemain yang ideal untuk bergabung dengan Madura United.

Eks pilar timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2015 dinilai Haruna sebagai bek kiri modern yang pandai bertahan dan membangun serangan.

”Dia bek dengan permainan modern. Usianya juga masih sangat muda. Ada beberapa pertimbangan yang sangat mungkin menjadikannya sebagai salah satu opsi bagi Madura United musim depan,” kata Haruna.

Namun, Haruna masih tidak ingin buru-buru melempar tawaran kepada Andik. Ia masih ingin mempertimbangkan dengan matang sebelum memboyong pemain berusia 23 tahun ini ke Madura.

”Soal ketertarikan ini, kami tentu tidak serta merta memutuskan memberikan tawaran ke pemain. Karena, kami masih melihat sisi kebutuhan tim.”

[video]http://video.kompas.com/e/5265501561001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X