Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Antonio Conte Takkan Biarkan Courtois Kembali ke Kota Madrid

By Lariza Oky Adisty - Sabtu, 31 Desember 2016 | 16:49 WIB
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois melemparkan bola kepada rekan timnya dalam laga Premier League melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris, 16 September 2016.
ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO
Kiper Chelsea, Thibaut Courtois melemparkan bola kepada rekan timnya dalam laga Premier League melawan Liverpool di Stamford Bridge, London, Inggris, 16 September 2016.

Kabar ketertarikan Real Madrid terhadap kiper Chelsea, Thibaut Courtois, langsung dimentahkan pelatih The Blues, Antonio Conte.

Media Spanyol AS memberitakan bahwa El Real memasukkan nama Courtois ke daftar belanja mereka pada bursa transfer Januari 2017.

Conte menanggapi dingin rumor itu dan menegaskan Courtois akan bertahan di Stamford Bridge.

"Dia akan bertahan di Chelsea. Kabar lain hanya gosip. Bagi saya, Thibaut adalah salah satu kiper terbaik dunia. Mungkin dialah kiper terbaik," kata Conte.

Cortouis dibeli Chelsea dari klub Belgia, KRC Genk, pada 2011. Kiper berusia 24 tahun itu lalu menghabiskan tiga musim di rival sekota, Real Madrid, Atletico Madrid sebagai pemain pinjaman.

Dia lalu kembali ke Chelsea pada awal musim 2014-2015.

Diplot sebagai pengganti Petr Cech, Courtois menjadi bagian skuad klub asal London itu menjuarai Premier League, dua musim lalu.

Pada musim 2016-2017, Chelsea baru kebobolan dua gol dari 12 pertandingan berturut-turut.

"Thibaut bermain sangat bagus. Dia bukan saja lihai menggunakan tangannya, tetapi juga kakinya. Dia sosok kiper yang lengkap dan layak jadi contoh," tutur Conte.

[video]http://video.kompas.com/e/5266536106001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : AS


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X