Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Tuntut Oezil Lebih Tajam di Depan Gawang

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 31 Desember 2016 | 06:21 WIB
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016).
IAN KINGTON/AFP
Gelandang Arsenal, Mesut Oezil, tampil dalam laga Premier League kontra West Bromwich Albion di Stadion Emirates, Senin (26/12/2016).

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menuntut Mesut Oezil untuk meningkatkan kualitasnya dalam hal mencetak gol.

Pada musim ini, pemain asal Jerman tersebut sudah tampil dalam 17 laga Premier League. Dari seluruhnya, Oezil sukses mencetak lima gol dan empat assist.

Performa tersebut sebetulnya sudah membuat Wenger terkesan. Namun, sang manajer menilai Oezil masih bisa menunjukkan permainan yang lebih baik.


Wenger berharap Oezil dapat menunjukkan peningkatan soal mencetak gol saat Arsenal melawan Crystal Palace, Minggu (1/1/2017).

"Saya pikir masih ada kesenjangan antara potensi dia dalam penyelesaian akhir, dan apa yang sudah dilakukannya selama ini," ujar Wenger pada sesi konferensi pers, Jumat (30/12/2016).

"Ketika latihan, Oezil bisa mencetak gol dengan lebih baik ketimbang saat pertandingan. Saya yakin, kualitasnya akan meningkat dalam beberapa bulan mendatang. Dia adalah pemain hebat," tutur Wenger.

Dalam kesempatan itu, Wenger turut membahas tentang adanya kritik yang menghujani Oezil saat Arsenal kalah 1-2 dari Manchester City pada 18 Desember lalu.

Menurut Wenger, Oezil telah menunjukkan profesionalismenya sebagai pemain The Gunners. Hal itu, kata Wenger, terbukti dari kerja keras yang sudah ditampilkan Oezil.

"Dia sudah meningkatkan komitmen dan juga bekerja lebih keras ketimbang apa yang dipikirkan oleh orang-orang," tutur Wenger.

"Oezil dikritik karena permainannya saat melawan Manchester City. Namun, jika Anda lihat seluruh kontribusinya, Oezil sudah melakukan hal fantastis," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X