Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Prediksi Piala Afrika 2017, Gabon Vs Pantai Gading

By Minggu, 1 Januari 2017 | 14:02 WIB
Aksi bek Pantai Gading dan Manchester United, Eric Bailly (kanan), saat mengawal pergerakan Mohamed Bangura dari Sierra Leone dalam duel Kualifikasi Piala Afrika di Stade de la Paix, Bouake, 3 September 2016.
ISSOUF SANOGO/AFP
Aksi bek Pantai Gading dan Manchester United, Eric Bailly (kanan), saat mengawal pergerakan Mohamed Bangura dari Sierra Leone dalam duel Kualifikasi Piala Afrika di Stade de la Paix, Bouake, 3 September 2016.

Untuk kedua kalinya, Gabon akan menjadi tuan rumah Piala Afrika. Edisi 2017 akan digelar pada 14 Januari hingga 5 Februari. Sebelumnya, Gabon menjadi tuan rumah pada 2012 bersama Ekuatorial Guinea.

Penulis: Dian Savitri

Debutan di turnamen itu adalah Guinea-Bissau, sebuah negara Afrika yang hanya berpenduduk sekitar 1,5 juta jiwa. Mereka lolos dari kualifikasi Grup E, yang juga berisi Kongo, Zambia, dan Kenya.

Sementara itu, negara Afrika langganan turnamen, seperti Nigeria dan Afrika Selatan, tidak lolos ke Gabon.

Hal itu membuat peluang juara menjadi terbuka. Ditangani oleh eks pelatih Spanyol dan Real Madrid, Jose Antonio Camacho, sejak 1 Desember 2016, Gabon sudah menentukan skuat yang akan berlaga di rumah sendiri.

Salah satu pemain adalah wajah yang sangat dikenal di Eropa, yaitu striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang.

Dengan kehadiran Aubameyang, yang sudah membuat 21 gol dalam 52 penampilan untuk negaranya, Gabon menjadi salah satu kandidat juara.

Baca Juga:

Aubameyang akan berusaha untuk merebut gelar juara Piala Afrika untuk pertama kalinya.

Ketika menjadi tuan rumah pada 2012, Gabon terhenti di perempat final. Sedangkan dua tahun lalu, mereka tidak lolos dari fase grup.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X