Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benda Diduga Azimat Bikin Pertandingan Ricuh

By Ade Jayadireja - Jumat, 30 Desember 2016 | 22:59 WIB
Momen ketika pemain Rayon mencabut benda yang diduga jimat di gawang Mukura pada pertandingan Liga Rwanda, Jumat (16/12/2016).
DOK. YOUTUBE
Momen ketika pemain Rayon mencabut benda yang diduga jimat di gawang Mukura pada pertandingan Liga Rwanda, Jumat (16/12/2016).

Federasi Sepak Bola Rwanda (FERWAFA) bakal menindak tegas kepada siapa pun yang menaruh azimat saat pertandingan. 

Langkah FERWAFA dipicu oleh kejadian dalam pertandingan kasta tertinggi sepak bola Rwanda antara Mukura dan Rayon Sports di Stade Huye, Butare, 16 Desember 2016 lalu.

Kamera televisi menangkap momen ketika kiper Mukura, Andre Mazimpaka, meletakkan suatu benda di dekat tiang gawangnya. Dicurigai itu adalah azimat.

Penyerang Rayon Sports, Moussa Camara, menyadari ada sesuatu yang tak beres. Ia mencabut azimat Mazimpaka dan melemparnya ke luar arena.

Baca juga

Khawatir tidak lagi dinaungi keberuntungan, Mazimpaka beserta para pemain Mukura lantas mengejar Camara. Kericuhan pun mencuat.

Insiden aneh di atas lapangan memaksa wasit untuk mencabut kartu kuning untuk Camara.

Anehnya, setelah benda tersebut ditarik, Camara berhasil menjebol gawang Mukura lewat sundulan. Gol sang striker membuat kedudukan imbang 1-1 sampai akhir laga.

FERWAFA langsung mengambil tindakan. Mereka bakal menjatuhkan denda 100 ribu Rwanda franc (Rp 1,6 juta) bagi tim mana pun yang melakukan hal serupa dengan Mukura.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : The Sun


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X