Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duet Perampok Terbaik Serie A Ada di Napoli

By Jumat, 30 Desember 2016 | 22:42 WIB
Penyerang Napoli, Jose Maria Callejon (bawah) merayakan gol bersama Lorenzo Insigne seusai membobol gawang Hellas Verona dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada 10 April 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Penyerang Napoli, Jose Maria Callejon (bawah) merayakan gol bersama Lorenzo Insigne seusai membobol gawang Hellas Verona dalam pertandingan Serie A 2015-2016 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada 10 April 2016.

Jika bicara soal produktivitas, Jose Callejon memang bukan yang terbaik di Serie A 2016-2017. Hingga melewati pekan ke-18, penyerang sayap Napoli itu cuma bertengger di tangga ke-13 daftar top scorer sementara liga.

Penulis: Ade Jayadireja

Jose Callejon membuat tujuh gol dari 18 pertandingan yang ia mainkan. Situasi lebih kurang baik dialami rekan setim Callejon, Lorenzo Insigne. Ia membuat lima gol dari 17 pertandingan.

Namun, jangan buru-buru mencap Callejon dan Insigne bermain buruk musim ini. Keduanya menonjol di aspek lain, yakni dalam hal recoveries alias merebut kembali bola yang lepas.

Callejon sudah 163 kali merebut bola dari musuh di sepanjang 2016. Tak ada pemain dari klub kasta tertinggi sepak bola Italia yang melampaui catatan tersebut.

Bagaimana dengan Insigne? Penyerang mungil berpostur 163 cm itu menjadi ‘perampok’ terbaik kedua Serie A dengan mengukir 133 recoveries.

Baca Juga:

Rival Callejon dan Insigne adalah gelandang Palermo, Alessandro Diamanti, yang telah 132 kali 'mencuri' bola dari kaki pemain musuh.

“Apa pun bentuk kontribusinya, baik itu gol atau assist, hal terpenting bagi saya adalah kemenangan tim,” ucap Callejon dikutip laman resmi klub.

Ada catatan apik lainnya yang tak boleh diabaikan dari Napoli. I Partenopei memiliki presentase tekel sukses tertinggi di Italia selama setahun kalender 2016 (80 persen).


Editor : Estu Santoso
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X