Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Tanpa Coutinho dan Matip untuk Hadapi Manchester City

By Beri Bagja - Jumat, 30 Desember 2016 | 12:40 WIB
Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, melakoni sesi latihan di Melwood Training Ground, Liverpool, 13 Mei 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Gelandang serang Liverpool, Philippe Coutinho, melakoni sesi latihan di Melwood Training Ground, Liverpool, 13 Mei 2016.

Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mengonfirmasi timnya masih tak bisa menurunkan Philippe Coutinho dan Joel Matip saat melakoni laga bergengsi lawan Manchester City di Anfield, Sabtu (31/12/2016).

Proses penyembuhan yang belum rampung memaksa Coutinho dan Matip melewatkan laga pada malam Tahun Baru kontra Manchester City.

Keduanya mengalami cedera pada pergelangan kaki. Coutinho mendapatkannya saat melawan Sunderland (26/11/2016), sedangkan Matip seusai duel kontra West Ham (11/12/2016).

"Saya berbicara dengan Coutinho beberapa menit lalu. Perkembangannya bagus, tetapi duel menghadapi City terlalu dini untuknya. Begitu pula dengan laga melawan Sunderland (2/1/2017)," ucap Klopp mengenai status kelayakan gelandang serang berusia 24 tahun itu.

Keingintahuan jurnalis pada jumpa pers pralaga itu mengenai kondisi Coutinho berkaitan dengan kembalinya sang pemain dalam sesi latihan tim di Melwood, Kamis (29/11/2016). 

Baca Juga:

Coutinho menjalani proses rehabilitasi kebugaran, tetapi masih terpisah dari grup. Klopp juga secara singkat mengatakan tidak untuk peluang Matip tampil pada pertandingan tutup tahun ini.

Duel Liverpool versus Man City menyita atensi karena mempertemukan anggota tiga besar klasemen Premier League sementara ini.

Mereka berdua berlomba menyodok sang pemuncak, Chelsea (46 poin). Liverpool berada di posisi runner-up dengan 40 angka, sedangkan Man City membuntuti dengan 39 poin. 

[video]http://video.kompas.com/e/5263101787001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Liverpool FC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X