Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leicester Rampungkan Transfer Bek Masa Depan Nigeria dari Genk

By Verdi Hendrawan - Jumat, 30 Desember 2016 | 08:40 WIB
Bek RC Genk, Onyinye Wilfred Ndidi, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Athletic Bilbao dalam pertandingan Grup F Liga Europa 2016-2017 di Luminus Arena, Genk, Belgia, pada 20 Oktober 2016.
YORICK JANSENS/AFP
Bek RC Genk, Onyinye Wilfred Ndidi, merayakan gol yang ia cetak ke gawang Athletic Bilbao dalam pertandingan Grup F Liga Europa 2016-2017 di Luminus Arena, Genk, Belgia, pada 20 Oktober 2016.

Transfer bek masa depan Nigeria, Wilfred Ndidi, dari KRC Genk menuju Leicester City tampaknya telah rampung. Hal ini tersirat dari ucapan rekan-rekannya di klub Liga Belgia itu.

Kabar mengenai ketertarikan Leicester City kepada Wilfried Ndidi telah beredar pada awal Desember 2016. The Foxes yang membutuhkan tambahan pemain baru demi memperbaiki posisi di tabel klasemen Premier League 2016-2017, sehingga mereka bergerak cepat.

Seperti dikabarkan Sky Sports, Leicester sampai rela menggelontarkan dana transfer fantastis sebesar 15 juta pounds (sekitar Rp 247 miliar) demi mendapatkan Ndidi.

Di Leicester, Ndidi diharapkan Manajer Claudio Ranieri untuk membantu memperbaiki tembok pertahanan tim yang tengah berantakan. Dalam 18 pertandingan Premier League musim ini, The Foxes telah kebobolan 31 kali.

Selain itu, Ndidi juga bisa beroperasi sebagai gelandang bertahan. Ranieri masih belum menemukan pemain yang bisa menggantikan peran N'Golo Kante yang hengkang ke Chelsea.

Baca Juga:

Meski belum ada konfirmasi dari pihak Leicester dan Genk, tanda-tanda kesepakatan transfer ini telah rampung sudah sangat jelas. Beberapa pemain Genk telah mengucapkan salam perpisahan kepada Ndidi.

Salah satu pemain yang mengungkapkan hal tersebut adalah Leon Bailey. Striker muda berusia 19 tahun asal Jamaika yang juga tengah menjadi incaran Manchester United itu berharap bisa mengikuti jejaknya berkompetisi di Premier League.

"Semoga beruntung di Leicester City saudaraku, suatu saat kita akan bertemu lagi," tulis Bailey di akun Snapchat-nya.

Selain Bailey, tandem Ndidi di lini pertahanan Genk asal Gambia, Omar Colley, juga mengutarakan hal yang sama.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports, Instagram, Snapchat


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X