Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea dan 5 Kemenangan Beruntun Terbanyak di Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 28 Desember 2016 | 19:46 WIB
Aksi selebrasi gelandang Chelsea, Eden Hazard, usai mencetak gol ketiga timnya saat melawan Manchester United dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, pada 23 Oktober 2016.
MIKE HEWITT/GETTY IMAGES
Aksi selebrasi gelandang Chelsea, Eden Hazard, usai mencetak gol ketiga timnya saat melawan Manchester United dalam laga lanjutan Premier League 2016-2017 di Stadion Stamford Bridge, London, pada 23 Oktober 2016.

Chelsea berhasil memecahkan rekor kemenangan beruntun setelah mengalahkan Bournemouth pada laga Boxing Day, Senin (26/12/2016), di Stamford Bridge.

Kemenangan 3-0 tersebut menjadi torehan ke-12 secara beruntun. Jumlah tersebut hanya kalah dari catatan Arsenal dengan 13 kemenangan beruntun.

Eden Hazard dkk berarti butuh dua kemenangan lagi untuk bisa melampaui rekor Arsenal. Dua lawan Chelsea berikutnya adalah Stoke City dan Tottenham Hotspur.

"Kami berusaha memenangi setiap pertandingan. Kami tidak fokus ke rekor namun jika kami bisa mencetak sejarah," ujar Hazard seperti dilansir FouFourTwo.

Baca Juga:

Selain Chelsea dan Arsenal, sejauh ini ada dua klub lain yang sanggup mencatatkan lebih dari 10 kemenangan beruntun di Premier League, yakni Manchester United dan Liverpool.

11 kemenangan beruntun Manchester United pada 2008-2009

Man United memenangi 11 laga beruntun antara Boxing Day 2008 hingga Maret 2009. Sembilan pertandingan di antaranya tanpa catatan kebobolan.

Kemenangan beruntun United dihentikan Liverpool ketika mengalami kekalahan 1-4 di Old Trafford. Pada musim itu, Man United keluar sebagai kampiun Premier League.

11 kemenangan beruntun Liverpool pada 2013/2014

Mengandalkan ketajaman Luis Suarez, Liverpool selalu menang di 11 laga beruntun pada periode Februari hingga April 2014. Suarez tampil sebagai pencetak gol terbanyak di Premier League dengan torehan 38 gol.

Akan tetapi, mereka gagal menjadi juara setelah mengalami kekalahan 0-2 melawan Chelsea pada pekan ke-36 dan ditahan imbang 3-3 Crystal Palace pekan ke-37.

Liverpool harus puas finis di posisi kedua karena hanya mengemas 84 poin akhir. Mereka terpaut dua poin dari Manchester City yang keluar sebagai juara Premier League.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X