Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Tak Ingat 100 Gol Liverpool Bersamanya

By Beri Bagja - Rabu, 28 Desember 2016 | 07:02 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memeluk kapten Jordan Henderson setelah laga kontra Stoke City di Stadion Anfield, Liverpool, 27 Desember 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, memeluk kapten Jordan Henderson setelah laga kontra Stoke City di Stadion Anfield, Liverpool, 27 Desember 2016.

Liverpool FC melakoni laga Boxing Day dengan kemenangan 4-1 atas Stoke City, Selasa (27/12/2016). Pada pertandingan tersebut, The Reds genap mencatatkan 100 gol di bawah asuhan Juergen Klopp.

Keempat gol Liverpool ke gawang Stoke City berasal dari aksi Adam Lallana, Roberto Firmino, bunuh diri Giannelli Imbula, serta Daniel Sturridge.

Seluruhnya muncul setelah The Reds tertinggal lebih dulu akibat gol sundulan Jon Walters pada menit ke-12.

Terkait keharusan timnya mengatasi defisit pada laga itu, Klopp tak ragu menyebut Liverpool tidak tampil sempurna.

"Kami tahu kualitas tim ini sebenarnya, tetapi tidak menunjukkannya setiap waktu. Awal pertandingan sangat sulit karena Stoke bermain sangat menekan. Kami seharusnya bisa melakukan hal lebih baik. Setelah unggul 2-1, kami bisa lebih menyesuaikan diri," ucapnya di situs klub.

Gol terakhir Liverpool yang dicetak Sturridge berasal dari kesalahan bek lawan, Ryan Shawcross.

Bermaksud mengembalikan bola kepada kiper, umpan Shawcross malah mengarah pada Sturridge. Nama terakhir memanfaatkannya menjadi gol pertama baginya di Premier League musim ini. 

"Kemenangan ini merupakan hasil kerja keras. Gol penutup seperti hadiah Natal bagi kami. Sangat penting mengakhiri pertandingan dengan gol itu. Saya juga senang Sturridge telah kembali," ucapnya.

Dengan tambahan gol Sturridge, Liverpool genap mencetak 100 gol dalam 48 pertandingan Premier League bersama Klopp.

Pelatih asal Jerman berusia 49 tahun itu diangkat sebagai penerus Brendan Rodgers pada Oktober 2015.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X