Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kapten Liverpool Abaikan Rival di Premier League

By Ade Jayadireja - Rabu, 28 Desember 2016 | 06:09 WIB
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, beraksi dalam laga melawan Stoke City di Anfield pada Selasa (27/12/2016)
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Kapten Liverpool, Jordan Henderson, beraksi dalam laga melawan Stoke City di Anfield pada Selasa (27/12/2016)

Gelandang sekaligus kapten Liverpool FC, Jordan Henderson, tak pedulikan rival timnya dalam perebutan gelar juara Premier League 2016-2017.

Liverpool mempertahankan posisi di peringkat kedua klasemen berkat kemenangan telak 4-1 atas Stoke City di Anfield pada matchday ke-18, Selasa (27/12/2016).

Skuat asuhan Juergen Klopp tertinggal lebih dulu setelah dibobol Jonathan Walters pada menit ke-12. Liverpool kemudian membalas lewat Adam Lallana (34'), Roberto Firmino (44'), gol bunuh diri Gilbert Imbula (59'), dan Daniel Sturridge (70').

The Reds kini mengumpulkan 40 poin atau tertinggal enam angka dari Chelsea selaku pemuncak klasemen. Manchester City menguntit dari tangga ketiga dengan 39 poin.

Baca juga:

Dibanding memikirkan cara untuk mengungguli perolehan poin Chelsea atau memperlebar jarak dari City, Henderson lebih memilih untuk fokus menghadapi pertandingan demi pertandingan.

"Tak peduli siapa rival kami. Kami hanya fokus pada apa yang menjadi kebutuhan tim," ucap pemain berusia 26 tahun itu dikutip BBC.

"Hari ini adalah sebuah ujian besar dan setiap kemenangan merupakan hasil positif. Kami sekarang harus fokus pada pertandingan selanjutnya," tutur Henderson.

Sukses melewati hadangan Stoke, ujian yang tak kalah berat bakal dihadapi Henderson dkk. Mereka akan menjamu Manchester City, Sabtu (31/12/2016).

[video]http://video.kompas.com/e/5262682422001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X