Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Baru 85 Hari Bekerja, Pelatih Swansea City Dipecat

By Beri Bagja - Rabu, 28 Desember 2016 | 02:52 WIB
Bob Bradley ketika tiba di Stadion Riverside menjelang laga Swansea City menghadapi tuan rumah, Middlesbrough, 17 Desember 2016.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Bob Bradley ketika tiba di Stadion Riverside menjelang laga Swansea City menghadapi tuan rumah, Middlesbrough, 17 Desember 2016.

Swansea City resmi memecat pelatih mereka, Bob Bradley (58), pada Selasa (27/12/2016) atau Rabu dini hari WIB. Ia didepak setelah bekerja 85 hari di balik kemudi The Swans.

Bradley adalah pelatih kedua yang dipecat Swansea City musim ini. Pria gundul asal Amerika Serikat itu baru ditunjuk pada 3 Oktober lalu sebagai pengganti posisi Francesco Guidolin.

Saat suksesi Guidolin ke Bradley terjadi, Swansea berada di peringkat ke-17. Setelah dua bulan berlalu dengan komando Bradley, Si Angsa malah tenggelam di peringkat ke-19 pada klasemen.

Senin (26/12/2016), Gylfi Sigurdsson cs terkapar di kandang sendiri kala menjamu West Ham United. Mereka kalah 1-4.

Penurunan itulah yang menjadi alasan klub bergerak cepat mengambil keputusan terkait Bradley.

"Kami menyesal kehilangan Bob setelah menjalani periode yang singkat. Sungguh disayangkan, situasi tidak berjalan sesuai rencana dan kami harus melakukan perubahan," ucap Ketua Klub Swansea City, Huw Jenkins, di situs resmi mereka.

Baca Juga:

Bersama Bradley, Si Angsa melakoni 11 pertandingan. Rapornya kebakaran dengan akumulasi 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 7 kekalahan.

Selama itu, gawang Swansea juga kebobolan 29 kali atau nyaris menderita rata-rata 3 gol per partai.

Sebelum pelatih baru diangkat, urusan teknis di klub asal Wales itu akan ditangani oleh first-team coach, Paul Williams dan Alan Curtis.

[video]http://video.kompas.com/e/5262209224001[/video]


Editor : Beri Bagja
Sumber : Swansea City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X