Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Menilai Liverpool Mirip Borussia Dortmund

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 27 Desember 2016 | 18:19 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Desember 2016.
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Premier League kontra West Ham United di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, 11 Desember 2016.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menemukan kesamaan antara klub Merseyside tersebut dengan eks tim besutannya di Bundesliga, Borussia Dortmund.

Di mata Klopp, baik Liverpool dan Borussia Dortmund punya atmosfer sama, terutama dalam aspek hubungan antara para pemain di kedua tim.

"Saya masih menghubungi banyak pemain Dortmund. Semoga ketika saya sudah tidak di Liverpool, saya masih bisa menjalin hubungan baik dengan para pemain di sini. Mereka bukan saja individu yang baik, tetapi juga pesepak bola handal. Saya senang bekerja dengan mereka," kata Klopp.

Klopp menjadi pelatih Dortmund selama tujuh musim, dari 2008 hingga 2015.

Dia membawa Dortmund dua kali juara Bundesliga, satu kali memenangi DFB Pokal, serta menjadi finalis Liga Champions.

Setelah mundur dari jabatannya pada akhir musim 2014-2015, Klopp menjadi pelatih Liverpool pada 8 Oktober 2016.

Pada musim perdananya, Klopp membawa The Reds menjadi finalis Piala Liga dan Liga Europa.

Klopp pun merasakan perbedaan setelah satu tahun melatih dengan bulan-bulan pertamanya menjadi suksesor Brendan Rodgers tahun lalu.

Baca Juga:

"Tahun lalu saya baru tiga bulan di Liverpool dan belum mengenal semua orang. Situasinya berbeda setelah saya sudah satu tahun di sini, karena saya sudah mengenal para staf. Suasana di Liverpool mirip dengan di Borussia Dortmund," tutur pelatih berusia 49 tahun tersebut.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X