Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mkhitaryan: Ini Gol Terbaik Saya

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 27 Desember 2016 | 12:55 WIB
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, merayakan golnya ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Old Trafford, Senin (26/12/2016)
JAN KRUGER/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, merayakan golnya ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Old Trafford, Senin (26/12/2016)

Gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan, menyebut golnya kontra Sunderland pada laga Premier League di Old Trafford, Senin (26/9/2016), sebagai gol terbaik dalam kariernya.

Masuk menggantikan Jesse Lingard menit ke-62, Mkhitaryan mencetak gol penutup kemenangan 3-1 Setan Merah pada menit ke-86.

Dia menyambar umpan silang yang dikirim oleh Zlatan Ibrahimovic dan tidak bisa dijangkau kiper Sunderland, Jordan Pickford.

Dua gol Man United lain disumbang Daley Blind menit ke-39 dan Ibrahimovic menit ke-82. Tim tamu hanya sanggup membalas pada menit ke-90 melalui Fabio Borini.

Mkhitaryan menilai golnya tersebut merupakan gol terbaik sepanjang kariernya.

"Saya harus memastikan dulu gol itu tidak offside sebelum merayakannya. Saat sadar bola ada di belakang saya, satu-satunya reaksi saya adalah melakukan backheel dan ternyata saya berhasil," kata pemain asal Armenia tersebut.

Gol tersebut merupakan gol kedua Mkhitaryan di Premier League dalam delapan kali penampilannya, sekaligus menjadi golnya yang ke-115 sepanjang karier profesionalnya.

Seusai laga kontra Sunderland, Man United akan menghadapi Middlesbrough pada 31 Januari 2016.

Meski sempat bermasalah dengan ankle-nya, Mkhitaryan mengaku siap jika dibutuhkan pada pertandingan tersebut.

"Saya tidak khawatir dengan cedera yang sudah pulih dan senang bisa membantu tim. Saya akan melakukan yang terbaik di pertandingan berikutnya. Man United harus mempertahankan performa seperti sekarang," tuturnya.

[video]http://video.kompas.com/e/5261716262001_v1_pjuara[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X