Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Neymar: Tanpa Ballon d'Or, Saya Tak Akan Mati

By Ade Jayadireja - Selasa, 27 Desember 2016 | 09:20 WIB
Reaksi striker Barcelona, Neymar, saat melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan La-Liga 2016-2017 di Stadion Anoeta, San Sebastian, (27/11/2016).
JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES
Reaksi striker Barcelona, Neymar, saat melawan Real Sociedad dalam laga lanjutan La-Liga 2016-2017 di Stadion Anoeta, San Sebastian, (27/11/2016).

Bintang FC Barcelona, Neymar, tak menyesali kegagalannya dalam meraih trofi Ballon d'Or. Ia menganggap gelar individu bukanlah prioritas.

Neymar masuk tiga besar nominator Ballon d'Or 2015. Hasil polling menempatkan ia di posisi terakhir di bawah rekan setimnya, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid.

Pencapaian Neymar pada edisi 2016 tidak lebih baik. Pemilik medali emas Olimpiade bersama timnas Brasil itu hanya menempati peringkat kelima.

Menurut Neymar, kegagalan meraih trofi bola emas dalam dua tahun berturut- turut bukanlah hal yang besar.

"Saya tidak akan mati jika tidak memenanginya," ucap eks juru gedor Santos itu dikutip Sport.

Baca juga:

"Memang, itu (Ballon d'Or) adalah sumber motivasi. Namun, di atas itu semua, saya menginginkan kesenangan dan saya bahagia di Barcelona," tutur Neymar.

Di mata Neymar, Barcelona lebih penting. Ia menempatkan kesuksesan tim di atas penghargaan pribadi.

Blaugrana menutup paruh pertama La Liga 2016-2017 dengan menempati peringkat kedua klasemen. Neymar dkk mengemas 34 poin dari 16 pertandingan atau tertinggal tiga angka dari pesaing terdekat mereka, Real Madrid, yang baru melakoni 15 laga.

"Perjalanan masih panjang. Kami hanya harus fokus pada pertandingan dan tidak boleh mencemaskan Madrid," kata Neymar.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X